NBT


Polres Padangsidimpuan Salurkan Bansos Secara Serentak

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Polres Padangsidimpuan bersama TNI melepas pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) secara serentak kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terkonfirmasi dan kontak erat Covid-19, di lapangan  apel Mapolres Padangsidimpuan, belum lama ini.

Adapun sasaran pendistribusian Bansos sebanyak 70 orang yang sedang terkonfirmasi dan kontak erat Covid-19 yakni di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Padangsidimpuan Selatan dan wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Pelepasan pendistribusian Bansos dihadiri Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi KS, Kabagren Kompol Huayan Harahap, Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar, SH, Kasat Intelkam AKP Najaruddin Siregar, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Kasat Narkoba AKP Sammailun Pulungan, Padal KBO Sat Binmas Iptu Tommat Saragih, Pawas Ipda Aguslim Anhar dengan melibatkan 8 personil Sat Sabhara, 4 personil Personil Bhabinkamtibmas dan 4 personil Babinsa Kodim 0212/Tapsel.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi KS, mengatakan, hari ini kami mengawali apel penyerahan bansos PPKM darurat Covid-19 yang didistribusikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

" Bantuan akan disalurkan kepada warga Kota Padangsidimpuan sebanyak 70 paket sembako terdiri dari beras 10 Kg, Indomie 20 bungkus, gula pasir 1 Kg, minyak goreng 1 Kg dan bubuk teh 1 kotak, kepada warga yang sedang Isoman akibat terdampak Covid-19 selama PPKM darurat, " ujar Kompol Fauzi.

Bantuan itu, lanjut Fauzi, khusus kepada warga terdampak Covid-19, tetapi bukan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. Harapannya, tidak akan terjadi tumpang tindih antara bantuan satu dengan lainnya.

" Kami juga memberikan himbauan kepada yang melaksanakan Isoman supaya melaksanakan isolasi yang benar tidak keluar rumah, tidak mendatangi pesta, tidak pergi ke pasar untuk berbelanja, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19, " katanya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini