NBT


PPP Padangsidimpuan Bagi Sembako Untuk Pedagang Terdampak PPKM

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padangsidimpuan menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada pedagang khususnya yang berada di kawasan Tugu Salak dan Kawasan Tenda Biru Kota Padangsidimpuan Minggu (18/7/2021). 

Bantuan paket sembako diserahkan Ketua DPC PPP Kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar, dihadiri tokoh masyarakat Rahudddin Harahap, SH, Camat Padangsidimpuan Utara H.Zulkifli Lubis, SH, Kabid UMKM pada Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan Tomy Siregar, anggota DPRD dari PPP Imran Ritonga, dan Elliyati serta perwakilan pedagang Tugu Salak dan Kawasan Tenda Biru.

Para pedagang ekonomi kecil yang mendapat bantuan tersebut pada umumnya bagian warga Kota Padangsidimpuan yang ekonominya terdampak selama diberlakukannya 
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam upaya pencegahan Corona virus di Kota Padangsidimpuan. 

Ketua DPC PPP Kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar mengatakan, warga yang berdagang di Tugu Salak dan Tenda Biru di Kota Padangsidimpuan cukup mengalami dampak secara ekonomi akibat PPKM secara ekonomi, sehingga dengan kegiatan ini sangat perlu saling berbagi.

" Melihat kondisi tersebut, PPP merasa terpanggil melalui kegiatan yang diinisiasi seluruh kader, untuk saling berbagi dengan para pedagang yang terdampak khususnya yang berusaha di kawasan Tugu Salak dan Tenda Biru, " ujar Hasanuddin.

Ia menuturkan, kegiatan yang diinisiasi para kader PPP Kota Padangsidimpuan ini mwrupakan bagian kecil untuk mengurangi beban saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak akibat pemberlakuan PPKM.

" PPP Kota Padangsidimpuan akan terus ada di tengah rakyat, mendorong warga agar tetap patuh terhadap penerapan PPKM serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir, " ucapnya.

Ia juga berharap, dengan bantuan yang diberikan ini, semoga para pedagang mendapat perhatian lebih dari pemerintah, karena, dengan adanya PPKM karena jelas berdampak bagi pedagang itu sendiri.

" Kepada para pedagang yang biasa berjualan di kawadan Tugu Salak dan kawasan tenda biru untuk sama-sama berdoa agar pendemi virus Corona segera berakhir, " harapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini