PWI Aceh Tamiang Laksanakan Konfrensi Kesatu

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tamiang laksanakan Konfrensi 1, kegiatan dilaksanakan di gedung SKB Karang Baru pada Selasa (27/07/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman menyampaikan, ini merupakan sejarah baru, kalau selama enam tahun baru kali akan memiliki perwakilan PWI di Aceh Tamiang, "jelasnya.

"PWI lahir sekitar tahun 1946, merupakan organisasi tertua dan bagian dari pelaku perjuangan kemerdekaan, serta mitra semua pihak. 

"Bagi yang merasa punya musuh disekeliling, hal itu bukan seorang Wartawan dan yang meminta uang minyak juga bukan bagian dari Jurnalis, maka dari itu mereka harus mempunyai Kompetensi," tegas Tarmilin. 

Kesempatan selanjutnya, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. Mkn yang diwakili oleh Drs. Asra Sekretaris Daerah mengatakan, peran aktif Wartawan sangat dibutuhkan sebagai bagian yang ikut mengontrol pembangunan,"ungkapnya.

"Menyampaikan pendapat merupakan bagian dari kontrol dan diharapkan PWI bisa tampil profesional untuk ikut mengisi pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang," ucap Asra menutup sambutan Bupati. 

Acara tersebut turut hadiri oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Wakil Ketua DPRK, Kajari Aceh Tamiang, Ketua KNPI, para Kepala SKPK, Ketua MPU, Ketua KPU, Ketua Karang Taruna, Perwakilan Asosiasi Petani Kelapa Sawit, Ketua Golkar, Ketua Partai PKS, Ketua Bapera, Datok Penghulu Kampung Bundar, Koperasi Berkah Wartawan Indonesia, Koperasi Pena Nusantara, ketua MAA, Datok Penghulu Kampung Kesehatan, Datok Penghulu Kebun Terban, Ketua Ikatan Wartawan Aceh, Perwakilan Pertamina Rantau, Ketua Pengawas Pemilu, perwakilan MPD dan tamu undangan lainnya. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini