Sabu 4,48 Gram Disita Dari Pengemudi Betor

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, menyita 4,48 gram narkotika jenis sabu dari seorang pengemudi beca bermotor (betor) di salah satu rumah makan di Jalan Sudirman Lingkungan V Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, Kamis (29/7/2021), sekira pukul 15.00 Wib.

Pengemudi Betor diketahui bernama RS alias Sinek (28), warga Jalan Sudirman Lingkungan II Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan.

Selain menyita narkotika jenis sabu seberat 4,48 gram yang disimpan dalam dua bungkus plastik klip transparan, petugas juga menyita barang bukti lainnya seperti, satu buah dompet warna merah, satu buah sendok kaca dan satu buah potongan plastik hitam.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (31/7/2021) menyebutkan, tersangka yang berprofesi sebagai pengemudi betor ditangkap petugas berkat informasi masyarakat dalam perkara tindak pidana narkotika jenis shabu di salah satu rumah makan di Jalan Sudirman Lingkungan V Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan, Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan.  

Mendapat informasi yang cukup berharga tersebut, anggota Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan di lokasi yang diinformasikan masyarakat dan setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TLP), petugas bertemu dengan tersangka, namun tersangka berusaha melarikan diri.

Namun dengan kesigapan personil, tersangka berhasil ditangkap dan saat dilalukan pengeledahan terhadap tersangka, petugas menemukan satu buah dompet warna merah berisi dua bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis sabu dan satu buah sendok pipet yang dibungkus plastik hitam. Selanjutnya tersangka bersama barang bukti di bawa ke Polres Padangsidimpuan untuk dilakukan penyidikan.

Kasat Resnarkoba AKP Sammailun Pulungan SH yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung SE.MM membenarkan penangkapan tersangka atas kepemilikan narkotika jenis sabu.

" Tersangka diamankan di salah satu rumah makan, diduga sedang menunggu pembeli. Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan undang-undang narkotika, " ujar Maria. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini