Sambut HBA ke 61 tahun 2021, Kejari Sergai Gelar Vaksinasi Massal Covid 19

HARIAN9 author photo

 

SERDANG BEDAGAI | H9

Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai (Kejari Sergai) menggelar kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat yang dilaksanakan di halaman kantor Kejari Sergai di Sei Rampah, jumat (9/7/2021). 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai Donny Haryono Setiawan, S.H didampingi Kasiintel Agus Adi Atmaja SH dan Kadis Kesehatan Sergai dr Bulan Simanungkalit kepada wartawan mengatakan, bahwa digelarnya kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan Hari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2021. 

Selain dalam rangka menyambut HBA, lanjut Kajari, kegiatan vaksinasi masalah ini juga bertujuan untuk membantu progam Pemerintah dalam memberikan vaksinasi massal kepada masyarakat. 

"Kegiatan vaksinasi massal ini, disuport oleh Pemerintah Kabupaten Sergai khususnya Dinas Kesehatan. Sasarannya, yakni masyarakat yang tinggal disekitar kantor Kejari Sergai," ungkap Kajari. 

Lebih lanjut disampaikan Kajari, bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar oleh pihak Kejari Sergai ini diikuti oleh 700-an warga. Jumlah tersebut, melebihi target yang direncanakan yakni sekitar 300-an warga. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mau datang untuk di vaksin. Ini diluar ekspetasi kita, karena sudah melebihi jumlah yang direncanakan sebelumnya," ujar Kajari. 

Dengan adanya vaksinasi ini, mantan Kajari Solok Sumatera Barat ini berharap, kedepannya masyarakat khususnya di Kabupaten Sergai ini bisa sehat dan kuat serta tahan dari ancaman covid 19.

"Mudah-mudahan, kedepanya kita semua sehat, tenaga medis kita sehat sehingga kita menang melawan covid 19 ini, " pungkas Kajari Donny Haryono Setiawan, S.H.

Sementara itu salah satu warga Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Surianto (47) mengaku senang bisa mengikuti vaksin di Kantor Kejari Sergai dengan garstis. Menurutnya, sebagai masyarakat dirinya mendukung penuh program pemerintah terkait vaksinasi ini.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Bhakti sosial seperti pemberian sembako dan vitamin untuk membantu masyarakat yang saat ini kesulitan ekonomi. (WPU06) 


Komentar Anda

Berita Terkini