Sambut Idul Adha 1442 H, Polres Padangsidimpuan Sumbang 7 Hewan Qurban Untuk Masyarakat

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Menyambut Idul Adha 1442 H, Polres Padangsidimpuan menyumbangkan 7 ekor sapi untuk kurban kepada masyarakat di enam Desa dan satu Kelurahan di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Sabtu (17/7/2021).

Hewan kurban diserahkan Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Pihartini, SIK, MH diwakili Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH dan Kasat Intel AKP. Nazaruddin Siregar, bersama para Bhabinkamtibmas.

Adapun lokasi yang mendapat bantuan hewan kirban tersebut yakni Desa Simatohir Dusun Batubola Kecamatan  Padangsidimpuan Angkola Julu, Desa Aek Najaji Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Desa Siloting Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Desa Batang Bahal Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Kemudian, Desa Labuhan Labo Kecamatan Padangsisimpuan Tenggara Kelurahan Batunadua Julu Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua dan Desa Rimba Soping Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan Padangsidimpuan AKBP. Juliani Pihartini, SIK, MH berharap dengan adanya masing-masing hewan kurban yang diserahkan ke Desa/Kelurahan dapat dengan tepat sasaran sehingga dapat meringankan beban hidup warga Desa / Kelurahan yang kurang mampu ditengah pandemi Covid19 ini.

" ini sebagai bentuk kepedulian kita, terutama saat lebaran Idul Adha atau juga yang dikenal lebaran Idul Kurban, maka kami Polres Padangsidimpuan menyerahkan tujuh ekor sapi kepada warga masyarakat Kota Padangsidimpuan, " ujar Kapolre

Kapolres berharap, agar hewan kurban tersebut bisa di kurbankan saat waktunya nanti sehingga bisa dibagikan kepada mereka yang berhak mendapatkan daging dari hewan kurban itu.

" Jangan lihat dari bobot hewan yang kita berikan, melainkan keiklasan dalam membantu sesama, dihari raya Idul Adha, sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS, melalui putranya Nabi Ismail AS, kepada kita semua, khususnya umat Islam,  " tandas Polwan berhijab ini. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini