Satreskrim Polres Palas Kembali Amankan Seorang Pelaku Curat

HARIAN9 author photo

 

PALAS| H9
Personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort (Polres), Padang Lawas kembali melakukan penangkapan pelaku tindak pidana Di Bengkel milik berinisial AAH yang berada di depan Mesjid Agung, Sigala - gala, Lingkungan. VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kamis (15/07/2021) sekira pukul 09.00 wib. Kali ini kategorinya kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

"Ya, kali ini yang kita tangkap adalah terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). Satu orang pelaku berinisial AAH (23), warga Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas," kata Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK., melalui Kasat Reskrim Polres Palas AKP Aman Putra B, SH, Kepada Wartawan Harian9.com, Sabtu (17/07/2021).

Kasat Reskrim Polres Palas mengatakan, kasus ini terungkap berawal dari laporan warga (Korban) berinisial MN, (25 ), warga Desa Hasatan Julu, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Padang Lawas. Dan atas nama yang berinisial IHH, (36), merupakan warga dari Desa Padang Garugur, Kecamatan Barumun Tengah,  Kabupaten Padang Lawas, yang juga sebagai korban. Dengan Dasar  Laporan Polisi No. Pol : LP/B/135/VI/2021/SU/PALAS/SPKT, tanggal 04 Juni 2021. Dan SURAT PERINTAH PENANGKAPAN No. Pol : SP.Kap/74/VII/2021/Reskrim, tanggal 14 Juli 2021.

"Waktu dan tempat kejadiannya pada hari Sabtu , (17/03/2021), sekira pukul 04,30 wib di Kantor Partai Persatuan Pembangunan, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun," kata Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH.

Selain itu Kasat Reskrim Polres Palas menyebutkan, adapun kronologis kejadiannya berawal Pada hari Sabtu (17/03/2021), sekira Pukul 04.30 wib, di Kantor Partai Persatuan Pembangunan korban MN dibangunkan oleh korban IHH dengan mengatakan Mis, Mis Lihat Dulu HP mu dalam bahasa Mandailing " MIS,MIS ligin jolo HP mu "

Kemudian korban MN melihat HP miliknya yang awalnya di letakkan teoat berada di samping tempat tidurnya, dan korban MN tidak melihat HP miliknya lagi, dan kemudian korban IHH mengecek pintu belakang kantor persatuan pembangunan dan ditemukan pintu kantor persatuan pembangunan dalam keadaan rusak.

Selanjutnya korban MN pergi mencari temannya berinisial ISMP untuk meminta tolong kepada temannya tersebut, untuk mencari HP milik nya dan HP milik IHH beserta 1 (satu) buah dompet warna hitam milik Korban IHH. 

Pada hari Kamis (15/07/2021), sekira pukul 09.00 Wib dari hasil penyelidikan anggota Reskrim yg di pimpin Kanit Idik IV IPDA BUDI. C. NAS melakukan penangkapan 1 (satu) orang laki - laki dewasa yg merupakan pelaku Tindak Pidana "Pencurian dengan pemberatan" yang mana pelaku di tangkap di bengkel yg berada di sigala - gala sibuhuan, kemudian pelaku di bawa ke Polres Padang Lawas untuk dilakukan penyidikan.


Hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka, Bawa Tersangka mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan pencurian di kantor partai persatuan pembangunan yang berada di Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun,  Kabupaten Padang Lawas, dan dari pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan tersebut juga berhasil di amankan barang bukti / barang hasil kejahatan berupa dua (2) unit HP merek VIVO dan SAMSUNG.


"Saat ini pelaku dilakukan penahanan di RTP polres Palas, Pungkas Kasat Reskrim Polres Palas, AKP Aman Putra B, SH. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini