NBT


Satu Unit Rumah Dan Kos-kosan Warga Di Sibuhuan Ludes Dilalap Sijago Merah

HARIAN9 author photo


PALAS| H9
Salah satu rumah dan Kos kosan warga di Komplek Muhajirin, Lingkungan VI, Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), ludes dilalap sijago merah Minggu Pagi  (25/07/2021).

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Palas, Melalui Kabid Damkar Palas, M. Halomoan Siregar, SE, Kepada Wartawan mengatakan bahwa kobaran api terjadi diketahui sekira jam 02.45 WIB di rumah Ibu Mida Lubis  dan api diduga  berasal dari akibat Korsleting arus pendek listrik dirumah korban.

Saat kejadian, petugas Pemadam kebakaran, dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Palas bersama warga sekitar berjibaku memadamkan api menggunakan Mobil Damkar.

Selanjutnya, api berhasil dipadamkan sekira dua jam kemudian. Beruntung tidak ada korban jiwa dan kobaran sijago merah tidak merambat kerumah warga lainnya. Sebut Kabid Damkar, M. Halomoan Siregar.

Selain itu, Saat kebakaran Kabid Damkar menjelaskan, Armada Damkar yang diturunkan dua unit mobil damkar, lengkap dengan petugasnya yang terdiri dari (9) sembilan orang dan tiga orang ASN.

"Kebetulan laporan kebakaran kita terima, dan anggota petugas Damkar di Kantor Satpol PP dan Damkar kabupaten palas selalu siaga dan stabd by.Saat kebakaran terjadi, kami segera turun kelokasi kebakaran membantu ibu itu dan memadamkan api," ujar M. Halomoan Siregar.

Ia mengimbuhkan, bahwa seluruh isi rumah ludes dilalap sijago merah tanpa ada barang-barang yang sempat diselamatkan.

Adapun rumah korban (Ibu Mida Lubis) diketahui satu unit rumah dan satu unit kos kosan permanen. Hangus terbakar, akibat kebakaran tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian Rp. 700. Juta. Pungkas Kabid damkar Palas M. Halomoan Siregar didampingi pasukan damkar serta lainnya.(WD41)


Komentar Anda

Berita Terkini