NBT


Sejumlah Wilayah di Kota Padangsidimpuan Disemprot Disinfektan

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN|H9
Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Polres Padangsidimpuan melakukan penyemprotan disinfektan serentak se-Sumatera Utara (Sumut) di wilayah hukum Polres  Padangsidimpuan, belum lama ini.

Penyemprotan disinfektan melibatkan personil TNI dari Koramil 0212/Tapsel, Brimob Yon C Sipirok, Polres Padangsidimpuan, Sat Pol PP, BPBD dan personil Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan, dengan sasaran penyemprotan di seputaran Alaman Bolak, Kelurahan Losung Batu, Kelurahan Bincar dan Kelurahan Kayu Ombun Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Adapun sarana yang dikerahkan untuk penyemprotan disinfektan terdiri dari satu unit kenderaan perintis (Rantis) Armoured Water Canon (AWC) dan dua unit kenderaan roda empat milik Brimob Yon C, enam unit kenderaan roda empat milik Polres Padangsidimpuan, dua unit kenderaan roda empat milik BPBD, satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkad) dan satu unit truk Satpol PP Pemko Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Akhmad Fauzi KS mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan secara serentak di Sumur khususnya di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid -19. 

Selain itu juga Kapokres menyampaikan kepada seluruh personil untuk memberikan himbauan kepada warga secara humanis atas bahaya dan dampak dari virus Corona Covid -19 yang mana agar warga Kota Padangsidimpuan untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang orang banyak dan selalu menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing.

" Penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh personil TNI/Polri serta instansi terkait dengan kendaraan water canon milik Yon C Brimobdasu Sipirok dan kendaraan Damkar milik Pemko Padangsidimpuan, " ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pihaknya juga menurunkan puluhan orang personel untuk menyisir sejumlah tempat agar disemprot disinfektan sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona. 

" Saya berharap penyemprotan disinfektan rutin dilaksanakan agar wilayah Kota Padangsidimpuan dapat terhindar dari virus Covid -19 dan tetap mentaati aturan dan himbauan yang telah disampaikan pemerintah dalam hal penanganan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19, " katanya.

Terpisah, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan untuk penyemprotan disinfektan sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus berbahaya, pihaknya menurunkan beberapa unit kendaraan milik Damkar Kota Padangsidimpuan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke pusat keramaian dan berbagai lingkungan yang dinilai rawan. 

" Berbagai upaya akan kami lakukan baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah agar warga Padangsidimpuan terbebas dari virus berbahaya terutama Corona yang saat ini menyebar secara sporadis, sehingga kami ingatkan warga untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat dan meningkatkan penerapan Prokes sebagai adaptasi kebiasaan sehari-hari," kata Walikota. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini