NBT


Sempat Tidur Terlantar, Rumah Singgah Pasien IZI-YBM PLN Sumut Bantu Pasien Bayi & Orangtuanya

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
 Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sumatera Utara membantu pasien yaitu seorang bayi yang mengalami malnutrisi dan jantung bocor beserta orang tuanya dari luar daerah (Labuhan Batu, Sumatera Utara) yang sempat tidur terlantar, Kamis (24/06/2021).

"Awalnya Rumah Singgah Pasien (RSP) IZI-YBM PLN Sumatera Utara mendapat laporan terdapat pasien dan pendamping yang tidur terlantar. Dengan bergegas, petugas menghubungi pendamping pasien tersebut," kata Ketua IZI Medan, Iqbal, Jumat (16/7/2021).

Putri Dinanti, bayi yang berumur satu tahun sedang menderita jantung bocor dan malnutrisi.

"Alhamdulillah, sekarang pasien tersebut tinggal di Rumah Singgah Pasien IZI-YBM PLN Sumatera Utara dengan nyaman,"katanya.

Rumah Singgah Pasien IZI-YBM PLN Sumatera Utara merupakan tempat persinggahan bagi pasien dan pendamping luar daerah yang tidak mampu secara ekonomi (dhuafa). Mereka mendapatkan makanan sehat dan halal, tempat tinggal yang aman dan nyaman, ambulance dan pendampingan agama serta kesehatan secara gratis.

"IZI mengajak para Donatur untuk bergotong-royong melalui zakat, infak, dan sedekah untuk membantu para pasien dhuafa dalam mendapatkan tempat tinggal yang nyaman, makanan sehat dan halal serta edukasi keagamaan dan kesehatan," katanya.

Yuk bantu Adik Putri untuk bisa sembuh dari sakitnya sebagai bentuk rasa syukur kita sama Allah karna nikmat sehat yang kita rasakan....

MemudahkanDimudahkan
Barang siapa yang memudahkan urusan orang lain, maka Allah yang akan memudahkan urusan kita, insya Allah

Dana Gotong Royong dibutuhkan untuk : Biaya operasional selama Pengobatan, Pra-Pasca Medis & Program Proteksi Keluarga Mustahik (PPKM) : Kesehatan, Ekonomi dan Pendidikan keluarga adik Putri. 

Estimasi biaya keperluan susu khusus utk Putri, 4 kotak @500gr, Rp 1.2juta utk 1 bulan. (REL)


Komentar Anda

Berita Terkini