Terlibat Narkoba, Satu Oknum Polisi Bersama Satu Bandar Ditangkap Satresnarkoba Polres Palas

HARIAN9 author photo

 

PALAS| H9
Personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kembali menangkap dua pelaku penyalahgunaan narkotika di Rumah Kontrakan pemilik berinisial DK yang di sewa oleh tersangka AN di Desa Aek Buaton Kecamatan Barumun Tengah ( Barteng), Kabupaten Palas, Provinsi. Sumut, pada Jumat (16/07/2021) sekira pukul 23.45 wib sampai dengan selesai. Satu di antaranya, dikabarkan merupakan oknum anggota Polri.

Berdasarkan informasi yang didapat, satu oknum Polri tersebut berpangkat Brigadir  berinisial AS, (44), Berdomisili di Desa Binanga, Kecamatan Barteng, Kabupaten Palas, dan satu orang warga sipil selaku Bandar Narkoba berinisial AN, (33), warga Desa Aek Buaton, Kecamatan Barteng, Kabupaten Palas.

Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK melalui Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH, kepada Wartawan Selasa (20/07/2021), membenarkan dan menjelaskan, Hal ini terungkap berawal dari Menindak Lanjuti informasi dari masyarakat, bahwa tersangka AN merupakan bandar Narkotika jenis shabu dan Ganja di daerah Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang lawas.

Selanjutnya personil sat narkoba melakukan penyelidikan dan kemudian melakukan penggrebekan dan penangkapan terhadap tersangka AN dan Oknum Polisi berpangkat BRIGADIR berinisial  AS anggota personil polsek barteng di sebuah rumah kontrakan milik DK yang di sewa oleh tersangka AN di Desa Aek Buaton Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Palas serta mengamankan barang bukti di TKP.

Barang bukti yang berhasil diamankan itu berupa 1 (satu) bungkus plastik klip bening sedang berisikan shabu seberat 0,89 gram, 1(satu) Bungkus Plastik bening berisikan Shabu seberat 0,46 gram, 1 (satu) Bungkus plastik klip bening sedang berisikan daun ganja kering seberat 3,86 gram,1 (satu) Bungkus kertas warna putih merk toreador.

Dan 2 (dua) Buah kaca pirex,1 (satu) Buah jarum, 5 (lima) Buah Mancis, 3 (tiga) Buah pipet yang ujungnya runcing, 

1 ( satu) Buah gunting kecil, 1 (satu) Buah kompeng warna merah, 1 (satu) Unit timbangan elektrik warna silver.

Di samping itu, adapula barang bukti lain berupa 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam, serta Uang tunai sebesar Rp.2.000.000 (Dua juta rupiah)

"Selanjutnya, sambung Kasat Narkoba Polres Palas,  Tersangka AN dan Brigadir AS beserta Barang Bukti diamankan ke Satresnarkoba Polres Padang Lawas, untuk proses hukum lebih lanjut,” pungkas, Kasat Narkoba Polres Palas, AKP Agus Manimbul Butar-butar, SH. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini