NBT


Tidak Ada Pungli di SMPS Muhammadiyah 4 Pangkalan Brandan

HARIAN9 author photo

 

PANGKALAN BRANDAN| H9
Terkait adanya pemberitaan Pungli  SMPS Muh 4 P.Brandan di salah satu Media yang menyebutkan setiap siswa di potong uang bantuan siswa yang tertera dalam Kartu Indonesia Pintar ( KIP)  beberapa waktu lalu.

Kepala sekolah SMPS Muhammadyah 4 P.Brandan membantah semuanya karena semua sudah ada kesepakatan dari orang tua siswa dan Kepala sekolah.

Menurut Kepala sekolah SMPS Muhammadyah 4 P.Brandan Emawati,SPd ketika di konfirmasi Kru H9 di Kamis(22/7/21), mengatakan Tidak ada pungutan liar( Pungli) di Sekolah Menengah Pertama Swasta Muhamadyah 4 P.Brandan. Semua ada mekanismenya untuk hal yang menyangkut pembiayaan sekolah termasuk biaya pengurusan pengambilan ijazah bagi siswa 9.

Untuk biaya foto copy berkas ijazah, pas foto, dan segala foto copy pemberkasan siswa akhir maka di sepakati dana sebesar Rp.100.000 persiswa.

Lebih lanjut Emawati menjelaskan ada juga siswa yang belum bayar uang sekolah sampai 6( enam) bulan sedangkan uang sekokah sebesar Rp.32.000 perbulan, Untuk hal ini agar tidak menjadi hambatan dalam pembelajaran di sekolah maka ketika mendapatkan pencairan dana KIP maka dana KIP di potong sesuai kesepakan intinya tidak ada pungli di sekolah jelas Emawati(WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini