NBT


Warga Sentang Lakukan Pemblokiran Jalan Karena Rusak

HARIAN9 author photo

 

LANGKAT| H9

Asik Pemblokiran Jalan diDusun Sentang Desa Pantai Cermin Kecamatan Tanjura Pura Kabupaten Langkat yang dilakukan oleh warga asli masyarakat setempat,Disebabkan karena kondisi badan jalan umum yang setiap harinya dilintasi oleh banyak warga,dan ada dua Desa yang wajib melintas dijalan tersebut.

Senin 26 Juli 2021 sekira pukul 08:00wib,kumpulan masyarakat melakukan Penyetopan atau Pemblokiran Jalan Desa di Dusun Sentang Desa Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura.dengan Membuat Portal di badan Jalan, Membakar Ban Bekas di badan Jalan disertai Menanam Pohon Pisang dibadan Jalan Desa Dusun Sentang."Sehingga kendaraan Roda Empat dan Roda Enam tidak Bisa melintas.

Tujuan dari Warga Dusun Sentang Desa Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura tersebut melakukan Pemblokiran Jalan Desa tersebut sehubungan dengan Jalan Desa di Dusun Sentang tersebut Rusak Parah. Tidak Pernah ada upaya dari Pemerintah Kabupaten Langkat untuk memperbaikinya. Sudah berulang kali di masukan dalam Musrenbang, baik tingkat Desa/Kecamatan dan maupun Kabupaten. Sudah pernah dilakukan Pengukuran sepanjang 1,5 Km oleh Kecamatan Tanjung Pura bersama Dinas PUPR Kabupaten Langkat yang tahun ini akan dilakukan Pengaspalan. Ternyata berdasarkan Infomasi dari Warga/Masyarakat Pembangunan Jalan Desa tersebut bergeser ke Desa Bubun. Sehingga Warga/Masyarakat Dusun Sentang Desa Pantai Cermin Kec amatanTanjung Pura, melakukan Pemblokiran Jalan Desa tersebut.

Atas perbuatan masyarakat tersebut,menjadi tanggapan dan  Turut hadir ikut terjun langsung mendatangi baerah yang dimaksud seperti"Camat Tanjung Pura Taufik Rieza SSTP MAP beserta Staf Kantor Kecamatan,Kanit IK Iptu MH Silitonga beserta anggota,Babinsa Serma Suprayetno ( Koramil 11 Tj Pura ),Kades Pantai Cermin Komeri Edi dan Perwakilan Warga/Masyarakat Dusun Sentang Desa Pantai Cermin Kecamatan Tanjung Pura.

Pada kesempatan tersebut,Camat Tanjung Pura menjelaskan, bahwa benar ada Pengaspalan ( Hotmix ) di Desa Bubun, dan untuk Dusun Sentang dilakukan Penimbunan disertai Pengerasan Badan Jalan dengan sirtu.

Taufik Rieza, juga menyampaikan akan berusaha serta menyampaikan Aspirasi Warga/Masyarakat Dusun Sentang ketingkat Kabupaten, agar Jalan Desa Dusun Sentang tersebut di lakukan Pengaspalan ( Hotmix ).

Hasil penjelasan dan arahan Camat,ternyata disimak oleh Masyarakat, serta menerima masuk dalam ajal fikiran Warga.

"Hingga mereka membuka Pemblokiran di badan Jalan Desa tersebut serta membubarkan diri.(WD012)
Komentar Anda

Berita Terkini