NBT


Angkola Timur Sasaran Penerapan Hukum Prokes dan Pembagian Bansos PPKM Mikro

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Kegiatan penerapan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) dalam Operasi Yustisi di Kecamatan Angkola Timur yang dirangkai dengan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Polres Tapanuli Selatan, dilaksanakan di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, belum lama ini.

Operasi Yustisi dan pembagian Bansos PPKM Mikro Polres Tapanuli Selatan  ini dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH diwakili Kanit I Sat Intelkam Iptu Titus Dwioko, SH dan Kanit III Sat Reskrim Iptu Said Rum Fadillah Harahap, SH, yang mana dalam pembagian paket sembako ditujukan kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 22 personil dilibatkan dalam Operasi tersebut, terdiri dari, 5 personil Polres Tapanuli Selatan, 5 personil TNI dari Koramil Pargarutan, 5 personil Sat Pol PP, 2 personil Dishub dan 5 personil BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Untuk Operasi Yustisi dilaksanakan secara stasioner di Jalan Imum Lintas Desa Pargarutan Jae Kecamatan Angkola Timur Tapsel, dengan membagikan 30 pcs masker kepada warga yang melintas di lokasi Operasi Yustisi dan menindak sebanyak 32 orang pelanggar Prokes, terdiri dari, 17 orang diberikan teguran lisan dan 15 orang diberikan teguran tertulis.

Usai penerapan hukum Prokes, dilanjutkan dengan pembagian Bansos PPKM Mikro Polres Tapsel untuk 5 warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Angkola Timur. Setiap paketnya berisikan beras 5 kg, minyak goreng 2 kg dan gula pasir sebanyak 2 kg.

Adapun ke 5 warga penerima Bansos masing-masing kepada Hardi Siregar (73), warga Desa Pargarutan Jae, Laskaman Zalukhu (43) warga Desa Pargarutan Julu, Tiur Harahap (47) warga Desa Pargarutan Dolok, Tumbang Lubis (56) warga Desa Pargarutan Dolok dan Nurhot Siregar (37) warga Desa Pargarutan Tonga.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kanit I Sat Intelkam Iptu Titus Dwioko, SH dan Kanit III Sat Reskrim Iptu Said Rum Fadillah Harahap, SH, mengatakan, himbauan yang diberikan tim Opetasi Yustisi ini agar masyarakat selalu mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari, seperti rajin mencuci tangan, selalu memakai masker di dalam maupun di luar ruangan, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

" Kita juga melakukan pembagian paket sembako Bansos PPKM Mikro Polres Tapanuli Selatan di Kecamatan Angkola Timur kepada 5 warga kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19, " katanya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini