NBT


Batalyon Infanteri 125/Si'mbisa Laksanakan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton TA. 2021

HARIAN9 author photo

 

KABANJAHE| H9
Danbrigif 7/RR Kolonel Inf M. Faizal Nasution, S.I.P beserta Danyonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik memonitor langsung kegiatan UST Ton Yonif 125/Smb TA. 2021 yang diselenggarakan pada 18 s.d 21 Agustus 2021 bertempat di daerah latihan Sicike Cike Kec. Parbuluan Kab. Sidikalang guna memastikan kegiatan dapat berjalan dalam keadaan aman dan berhasil guna, sesuai yang diharapkan, Sabtu(21/08/2021).

Danyonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik dalam rilisnya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Kalender Latihan Bidang Operasi, dimana latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur peleton-peleton senapan yang memiliki kualifikasi Infanteri.

Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik juga menyampaikan selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dalam keadaan aman dan anggota juga dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

Selain melaksanakan kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton, Batalyon Infanteri 125/Si'mbisa juga turut memberikan paket sembako sebanyak 40 (Empat Puluh) paket kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Daerah Latihan dimana Paket Sembako tersebut diserahkan langsung oleh Danbrigif 7/RR Kolonel Inf M. Faizal Nasution, S.I.P beserta Danyonif 125/Smb dan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kades Sicike Cike a.n Bpk Riswan Sihombing dan Wakil BPD Desa Sicike Cike a.n Bpk Patar Simamora.

Dalam sambutannya Danbrigif 7/RR Kolonel Inf M. Faizal Nasution, S.I.P menyampaikan ucapan terimakasih karena masyarakat sekitar  memiliki semangat bela negara dimana Seluruh Rumah di Daerah Sicike Cike  menaikan bendera Merah Putih pada bulan Agustus ini  selain itu  ucapan terimakasih atas bantuan dimana personel Yonif 125/Smb telah diberikan izin untuk menggunakan daerah Sicike Cike sebagai daerah latihan UST Ton ini, diakhir sambutannya Danbrigif 7/RR Kolonel Inf M. Faizal Nasution, S.I.P menyampaikan selalu jaga kesehatan agar terhindar dari Covid 19, selalu terapkan Prokes yang dianjurkan oleh Pemerintah. 

Di akhir kegiatan UST Ton  Danbrigif 7/RR Kolonel Inf M. Faizal Nasution, S.I.P melaksanakan Makan pagi bersama prajurit dan memberikan hadiah atas nilai yang telah dicapai ke 3 (Tiga) Peleton Terbaik.

Selama kegiatan berlangsung situasi dan kondisi di lapangan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan yg dianjurkan oleh Pemerintah.(pp-04)

Komentar Anda

Berita Terkini