NBT


Beri Kami Kesempatan Mengisi Kemerdekaan Dengan Hasil Karya

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Dalam rangka mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia pada HUT ke-76, team pemberitaan Koperasi Berkah Wartawan Indonesia menyampaikan sambutan Amnurdani selaku Ketua Koperasi yang dilaksanakan di sekretariat jalan Rumah Banjir Kampung Bundar kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin (16/08/2021). 

"Saat ini dimasa pergolakan wabah pandemi covid-19, berbagai sektor kegiatan terlihat lumpuh. Namun siaran pemberitaan yang ditayangkan melalui media cetak, televisi dan online terus saja bergema, ini  menunjukkan sektor Jurnalis masih ada, serta terus eksis melakukan peliputan,"tegas Dani. 

"Wabah covid seolah bukan penghalang bagi para Wartawan untuk melakukan peliputan, walau hari ini mereka tidak diberi pelindung, tapi karena profesinya mengharuskan tubuhnya menjadi kebal terhadap serangan virus. 

"Beberapa waktu lalu, mungkin memang sah-sah saja jika mengadakan lomba atau panggung musik untuk merayakan HUT Kemerdekaan, tetapi kini lebih baik lagi jika hal tersebut kita jadikan  untuk merenungi  jasa para Pahlawan, serta kemerdekaan negara yang kita cintai ini.

Lebih lanjut Dani menyampaikan, Koperasi ini didirikan sebagai wadah menjalankan usaha bagi para Wartawan, namun dengan segala kemampuan perjalanannya masih sangat memerlukan bantuan Pemerintah Pusat, Pemerintahan Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang,"jelasnya.

"Tolong bantu, beri kesempatan untuk kami menyumbangkan segala pemikiran untuk pembangunan Negeri. Kami ingin punya usaha media, juga berkeinginan membantu mengelola Perparkiran, membuat usaha peternakan, melakukan usaha dagang, menjalankan biro jasa, dan mengelola replanting sawit rakyat. 

"Kami sangat berterima kasih pada Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. Mkn yang telah banyak membantu dalam pendirian Koperasi. Bukan itu tidak kami syukurin, tapi dengan semakin minimnya pendapatan para Wartawan melalui kegiatan medianya, hari ini melalui momen HUT Kemerdekaan RI ke-76, diharapkan kepedulian yang teramat sangat, agar Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang untuk terus dapat memberikan bimbingan dan kesempatan, sehingga profesional Wartawan bisa terus terjaga,"ucap Amnurdani mengakiri siaran Pers nya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini