NBT


Bupati dan Wabup Labura Bahas Penanganan Covid -19 Secara Daring Bersama Gubsu, Pangdam dan Kapolda

HARIAN9 author photo


LABURA| H9
Bupati dan  Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus dan H. Samsul Tanjung didampingi Sekdakab, kepala OPD beserta Kapolsek Kualuh Hulu AKP.Sahrial Sirait.SH.,MH  dan Danramil 01/AK.

Mengikuti zoom meeting pembahasan penanganan covid-19 oleh Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I BB, dan Kapolda Sumatera Utara, di Kantor Bupati, Aek Kanopan, Sabtu (7/8) malam. 

Secara virtual Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan arahan Presiden RI tentang percepatan penanganan covid-19 di 5 daerah yang tinggi penyebarannya seperti Provinsi Sumut, Kalimantan Timur, Papua, Sumbar, dan Riau. 

Seperti terlihat pada layar saat zoom meeting, Presiden RI menyampaikan 3 hal penting dalam penanganan covid-19 yaitu mobilitas masyarakat di tekan (lihat mobilitas indeks) mobilitas manusia diturunkan, lakukan 3 T, dorong dan lakukan isolasi terpusat guna meminimalisir penyebaran. 

Hal yang sama disampaikan Kapolda Sumut dalam arahannya yaitu salah satunya membangun posko, posko PPKM, dan posko di lingkungan tempat usaha guna menjaga ketaatan masyarakat. 

Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk patuh dan memperketat protokol kesehatan guna memperlambat laju pertumbuham penyebaran covid-19. Selalu tegakkan 4 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Saya juga meminta kepada para satgas covid (TNI, Polri dan Satpol PP) gencar sosialisasikan dan laksanakan operasi yustisi untuk menyadarkan masyarakat terhadap penegakan protokol kesehatan.(ts)
Komentar Anda

Berita Terkini