NBT


Bupati dan Wabup Labura Hadiri Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA- PPAS TA. 2021

HARIAN9 author photo

 

LABURA| H9
Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH menghadiri Paripurna penandatanganan Nota kesepakatan bersama atas perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021 di Kantor DPRD Labuhanbatu Utara selasa (24/8).

Sebelumnya pada Paripurna beberapa hari yang lalu telah dilakukan pembahasan rancangan perubahan KUA dan perubahan PPAS

Pada hari ini dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatannya, maka akan dijadikan dasar bagi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam menyusun rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun anggaran 2021.

Dalam rapat paripurna Penandatanganan nota kesepatan, Bupati menyampaikan rasa  terimakasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD Labura serta banggar DPRD, atas dukungannya terhadap pembahasan rancangan perubahan KUA dan PPAS tahun anggaran 2021.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan ini adalah bukti bahwa betapa besarnya komitmen Pemerintah Kabupaten Labura bersama dengan DPRD Labura dalam penyelenggaraan kegiatan Pemerintah.

Bupati menyampaikan, pada penyampaian rancangan perubahan KUA serta perubahan PPAS tahun anggaran 2021 yang telah disampaikan pada paripurana sebelumnya, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam rangka percepatan penyusunan perubahan APBD tahun anggaran 2021.

Rancangan perubahan KUA dan PPAS  disusun Pemerintah dengan mempertimbangkan hasil realisasi anggaran pada SKPD dan memperhatikan kebutuhan program kegiatan prioritas yang harus dilaksanakan pada tahun anggran 2021, serta dalam penyediaan belanja kesehatan penanganan covid-19 harus memenuhi ketentuan Pemerintah pusat.

Sebelumnya Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH. M.Kn didampingi Wakil Ketua H. Amran Pasaribu dan Ir. H.  Yusrial Suprianto membuka rapat paripurna.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD menyampaikan setelah mendapat persetujuan pada sidang dewan ini, maka  KUA dan PPAS akan dijadikan dasar penyusunan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021.(ts)

Komentar Anda

Berita Terkini