NBT


Bupati Tapsel dan Forkopimda Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Secara Virtual

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu SPt, MM, bersama Forkopimda mengikuti dan menyaksikan upacara penurunan bendera Merah Putih dari Istana Merdeka yang dipimpin langsung Presiden RI, Ir. Joko Widodo secara virtual di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, kemarin.

Pada upacara virtual tersebut, selain Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu SPt, MM, juga hadir Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran MSi, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Unsur Forkopimda, Kepala BNNK AKBP Drs Tuongku Bosar Pane, MM, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, Ketua DWP Tapsel Ny Mardiani Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian, dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, upacara penurunan bendera dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Lapangan Parade Pemerintah Kabupaten Tapsel, dilaksanakan di kapamgan parade  Komplek Perkantoran Bupati Tapsel.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH dan Komandan Upacara, AKP Zaenal Muchlisin, yang juga Kasat Lantas Polres Tapsel.

Adapun tim yang bertindak sebagai pasukan penurunan bendera Merah Putih terdiri dari Zul Khaidir siswa MAN Tapsel, Yolanda Lubis siswa SMA 1 Batang Toru dan Perdinan Panjaitan siswa SMK 1 Angkola Sangkunur.

Prosesi penurunan bendera Merah Putih itu sendiri, diiringi lagu kebangsaan, Indonesia Raya dan para peserta serta petugas upacara, memberi hormat seraya menyanyikan lagu Indonesia Raya saat prosesi penurunan bendera Merah Putih dan suasana upacara tampak khidmat dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. 

Usai mengikuti upacara Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu SPt, MM mengaku bersyukur kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar dan tetap mengedepankan Prokes secara ketat.

" Peringatan HUT Kemerdekaan RI dirayakan sederhana karena mengikuti Prokes. Kita harus merayakan kemerdekaan dengan sukacita walaupun di tengah keterbatasan, " kata Bupati.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH SIK MH mengatakan, kesederhanaan perayaan peringatan Kemerdekaan RI ke 76 tidak meninggalkan makna perjuangan para pahlawan bangsa yang sudah memerdekakan negara ini dari penjajahan.
 
“ Mari di HUT RI ke-76 ini kita tingkatkan lagi rasa persaudaraan, jaga toleransi antar umat dan golongan, serta jauhi paham-paham radikalisme yang dapat merusak ideologi Pancasila yang dapat memecah belah bangsa, " tegas Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini