NBT


Bupati Tapsel Jadi Irup Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76

HARIAN9 author photo


 TAPSEL| H9
Umtuk yang pertama kali, sejak menjabat sebagai Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun 2021 yang dilaksanakan secara sederhana dan berlangsung dengan penuh khidmat di Lapangan Parade Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa (17/8/2021).

Peringatan HUT RI ke-76 kali ini yang mengusung tema, "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh' dihadiri, Wakil Bupati Tapsel Rasyid Assaf Dongoran, unsur Forkopimda, Sekdakab Dts. Parulian Nasution, para Pimpinan OPD, dan para peserta upacara baik dari TNI, Polri dan ASN Pemkab Tapsel.

Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Abdul Kodir Harahap dan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang.

Sedangkan untuk personil pengibar bendera dalam upacara penaikannya yaitu, Alza Kahnifiah Pohan dari SMAN 1 Sipirok, Raditiya Almarigh Harahap dari SMA 1 Batang Toru, dan Satrian Manahan Pohan dari SMA 2 Plus Sipirok.

Usai upacara, Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM mengatakan, meski pelaksanaan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 akan tetapi tetap menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

" Masa pandemi Covid-19, tidak mengurangi nuansa Proklamasi HUT RI ke 76, yang dilaksanakan secara sederhana dan berlangsung dengan penuh khidmat, " ujar Dolly. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini