NBT


Bupati Tapsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Batangtoru

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, S.Pt, MM, meninjau lokasi kebakaran Pasar Batangtoru Kelurahan Wek II Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel, Selasa (3/8/2021).

Di lokasi tersebut, Bupati Dolly melihat sisa-sisa dan puing bekas kios yang terbakar yang telah terpasang garis polisi (police line) guna keperluan penyelidikan pihak berwajib.

Turut mendampingi Bupati Tapsel diantaranya Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing SIP, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan dan Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis.

Usai berkeliling melihat lokasi pasar yang terbakar, Bupati Dolly bersama Forkopimda berkesempatan mensosialisasikan kepada warga untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dan menghibur warga yang tertimpa musibah, serta mengajak untuk bersabar menghadapi musibah, yang dilanjutkan menyalurkan bantuan bahan makanan kepada korban kebakaran di aula Kantor Camat Batang Toru.

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Dolly menyampaikan kepada warga bahwa ia baru ada kesempatan mengunjungi korban kebakaran, karena ia ada tugas yang harus diselesaikan dan tidak bisa ditunda sejak pagi yakni memimpin rapat dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan menyambut kunjungan kerja Wakapolri, Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono, MSi.

" Ketika saya mendengar saudara kami tertimpa musibah kebakaran, kami langsung hadir ke Pasar Batangtoru, guna meninjau lokasi musibah, untuk memberi semangat dan memotivasi para pedaganng untuk tetap bersabar, " ujar Dolly

Meski tengah dirundung musibah, Bupati juga mengajak para korban untuk tetap tabah dan mengikhlaskan apa yang sudah jadi ketetapan Allah SWT, sebab dengan terjadinya musibah ini pasti ada hikmah di balik semua peristiwa.

" Kami juga datang menyalurkan bantuan bahan makanan kepada para korban kebakaran guna meringankan saudara kami yang telah tertimpa musibah, kami mencoba memberi bantuan yang kiranya dapat bermanfaat dan dalam waktu dekat juga Pemkab Tapsel akan membahas terkait kerusakan kios milik para korban yang terbakar di Pasar Batangtoru, " katanya 

Sementara, Kepala Dinas Sosial Tapsel, Nurdin Pane, menjelaskan, dalam penyerahan bantuan bahan makanan itu, setidaknya ada 21 korban yang menerima. 

" Adapun bantuan bahan makanan per kirban yakni, beras 15 Kg, telor satu papan dan mie instan satu kotak, guna meringankan beban para korban, " jelas Nurdin.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di Pasar Batangtoru. Ada 32 kios yang ludes dilalap api. Tidak  ada korban jiwa atas insiden itu. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini