NBT


Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0212/Tapsel Gelar Razia Prokes

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapsel, menggelar razia gabungan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan sasaran pengguna jalan di depan Markas Kodim 0212/Tapsel Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kamis (19/8/2021).

Razia Prokes dipimpin Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, didampingi Pasi Intel Kapten Inf H Sirait, serta para personil Kodim 0212/Tapsel.

" Kegiatan ini untuk mengkampanyekan pentingnya menerapkan Prokes, khususnya dalam penggunaan masker di saat beraktivitas, " ujar Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Dandim mengatakan, razia tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penerapan Prokes guna mencegah penularan Covid-19 dan juga, memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum menggunakan masker, tentang pentingnya menggunakan masker dengan benar dan konsisten.

" Kami juga memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker, dengan meminta untuk balik arah ataupun menyuruh pulang untuk memakai masker, " kata Dandim.

Dandim mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, bisa menambah rasa kepedulian masyarakat untuk bersama-sama mencegah penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kodim 0212/Tapsel.

" Kegiatan ini mendukung program pemerintah dakam penanganan Covid-19, sehingga dapat menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayah Kofom 0212/ Tapsel, " imbuhnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini