NBT


Ciptakan Situasi Harkamtibmas, Kapolres Padangsidimpuan Silaturrahmi Dengan Para Ulama

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Ciptakan situasi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH melalukan kunjungan silaturrahmi dengan para Ulama di Masjid Nurul Iman Kampung Darek Jalan Alboin Hutabarat Gang Dame Kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Waktu Senin (30/8/2021).

Dalam kunjungan silaturrahmi tersebit, Kapolres AKBP. Juliani Prihartini, SIKH, didampingi Camat Padangsidimpuan Selatan Ahmad Toyib Simanjuntak, SSTP, Kasat Intelkam AKP Najaruddin Siregar, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH serta Lurah dan disambut Ustad Faisal Lubis, Ustad Ridwan Hasibuan dan Ustad Ikhwan Harahap, yang dirangkai dengan sholat Ashar berjamaah.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH mengatakan, kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan ulama.

" Silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat, karena, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat kami ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi Kamtibmas maupun permasalahan yang ada di masa pandemi Covid-19, ” ujar Kapolres.

Kapolres berharap, dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi Kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polres Padangsidimpuan atau Polsek setempat, " ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, dalam kegiatan itu tak lupa memberikan imbauan edukasi tentang penyebaran Covid-19 kepada tokoh agama, agar patuhi 3M atau memakai masker.

" Selalu jaga jarak dan selalu rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan atau air bersih yang mengalir, hindari kontak langsung tidak berkumpul di kerumunan masa, " ajak Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini