NBT


Dalam Penanganan Daerah PDRP Pemkot Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Pangan Beragam Bergizi

HARIAN9 author photo


PADANGSIDIMPUAN | H9

Pemerintah Kota (Pemkot) Padangsidimpuan melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan Beragam Bergizi dalam penanganan daerah rawan pangan (PDRP) kepada tak kurang dari 25 Balita di Kota Padangsidimpuan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting dan gizi buruk/kurang di Kota Padangsidimpuan. 

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menyerahkan langsung bantuan PDRP kepada perwakilan Ibu dan Balita di aula kantor Camat Padangsidimpuan Angkola Julu, Jumat (30/7). 

Wako Irsan menjelaskan, bantuan pangan PDRP didistribusikan secara serentak kepada 25 Balita yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Adapun bantuan pangan PDRP yang diberikan kepada Balita meliputi bahan pokok, roti dan juga susu untuk Balita. 

"Karena kami peduli dengan kondisi tumbuh kembang anak-anak di Kota Padangsidimpuan," pungkasnya.

Beliau berharap dengan disalurkannya bantuan ini dapat mengurangi masyarakat yang rawan pangan, berkurangnya balita dengan gizi kurang.

"Saya minta kepada seluruh Puskesmas agar memantau perkembangan balita secara periodik dan saya mau mendapatkan laporan ke 25 balita ini", ucap wako Irsan.

Sementara itu Kadis Ketapang Padangsidimpuan Ir.Chairun Nisa Daulay, MM menjelaskan bahwa ke 25 balita yang mendapatkan bantuan tersebut berasal dari kec.Padangsidimpuan Angkola Julu sebanyak 8 balita, kec. Padangsidimpuan Batunadua 4 balita, kec.Padangsidimpuan Utara 5 balita, kec. Padangsidimpuan Selatan 5 balita dan kec.Padangsidimpuan Tenggara 3 balita. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini