NBT


Dan Rindam I/BB Buka Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Komandan Rindam I/Bukit Barisan (BB) Kol Inf Waston Purba, SIP. selaku Wakil Komandan Latihan memimpin Pembukaan Latihan Pratugas Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 123/Rajawali, bertempat di lapangan Mako Yonif 123/Rajawali, Senin (30/8/2021).

Pembukaan pelatihan dihadiri Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol Inf Deni Angel Rupini, Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy C. Sihombing, SIP, para Pejabat Utama Rindam I/BB dan peserta latihan.

Amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP.,MM, selaku Komandan latihan, yang dibacakan Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, SIP mengatakan, Satgas Yonif 123/Rajawali akan melaksanakan operasi Pantas darat sektor Selatan RI-PNG, sehingga dalam rangka menyiapkan Satgas agar sukses dan berhasil di daerah penugasan.

" Kegiatan latihan Pratugas diselenggarakan selama 12 hari yang bertujuan untuk melatih, membekali serta menguji Satgas Yonif 123/Rajawali agar menguasai dan mahir mengaplikasikan seluruh materi latihan yang diberikan serta menerapkannya di daerah penugasan, " ujar Dan Rindam.

Dikatakannya, prajurit Yonif 123/Rajawali yang akan melaksanakan penugasan ini merupakan prajurit pilihan yang sudah memenuhi berbagai persyaratan, serta melalui seleksi yang cukup ketat.

" Oleh karena itu, saya yakin dengan dilandasi semangat, disiplin dan moril yang tinggi dalam berlatih, maka latihan ini dapat mengantarkan Satgas Yonif 123/Rajawali untuk melaksanakan tugas operasi dengan sebaik-baiknya serta berhasil di medan tugas,," ucapnya.

Sementara itu, Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan, prajuritnya optimis dan yakin dapat melaksanakan rangkaian latihan ini dengan sebaik-baiknya.

“ Saya juga mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 123/Rajawali yang berlatih agar selalu menjaga semangat, moril, moral dan spiritual kepada Tuhan YME, agar kita semua diberi kelancaran, keberhasilan dan jesuksesan, " terang Dabyon.(WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini