NBT


Dandim Lamongan Upayakan Percepatan Pemindahan Warga Terpapar ke Lokasi Isoter

HARIAN9 author photo
 

LAMONGAN| H9
Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono berupaya melakukan percepatan pemindahan warga yang menjalani isolasi mandiri, ke 
tempat isoter yang sudah disediakan.
        
Pemindahan itu, ia lakukan setelah sebelumnya mendapat instruksi langsung berkaitan dengan adanya upaya percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Pulau Jawa-Bali.
        
“Setelah apel gabungan ini kita langsung bergerak melakukan penjemputan warga. Itu sangat memungkinkan untuk dilakukan sebagai langkah memutus rantai pandemi,” kata Sidik. Rabu, 18 Agustus 2021 pagi.
        
Selain pemindahan ke tempat isoter, dirinya juga menginstruksikan Satgas Covid Lamongan untuk tak berhenti melakukan 3T.
        
“Sebagai garda terdepan, petugas harus bisa mengedukasi masyarakat untuk pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.
        
Edukasi itu, menurutnya, harus bisa dilakukan secara humanis. Pasalnya, selama proses pemutusan rantai pandemi berjalan, dirinya menghimbau Satgas untuk tak membuat panik masyarakat. “Itu bisa dilakukan dengan cara yang lebih santun dan bermasyarakat,” pinta Sidik.
Komentar Anda

Berita Terkini