NBT


Dimasa Pandemi, Perpustakaan RSUD Pirngadi Sediakan Berbagai Buku dalam Mempertahankan Imunitas

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9 
Kegiatan literasi di ruang publik pada masa pandemi ini tentu mengalami perubahan karena adanya pembatasan gerak dan aktifitas sosial. Hal ini tentu berdampak pada kunjungan masyarakat ke perpustakaan.

Begitu juga di perpustakaan RSUD Pirngadi Milik Pemko Medan, pengunjung tidak sebanyak sebelum adanya virus covid-19, namun Perpustakaan RSUD Pirngadi selalu dibuka untuk umum, walupun ada hari hari tertentu yang ditutup sesuai anjuran pemerintah yaitu WFH.

Kepala Perpustakaan RSUD Pirngadi Medan, Latifah Hanim mengatakan perpustakaan ini banyak menyediakan beberapa buku buku tentang kesehatan serta panduan dalam menjaga kesehatan serta mempertahankan imunitas.

"Buku panduan dalam mempertahankan imunitas yang kami sediakan sangat berguna untuk para pembaca di masa pandemi covid-19 saat ini," katanya, Selasa (3/8/2021).

Dikatakannya, bahwa masa pandemi ini pihaknya membatasi pembaca, sehingga pembaca yang berkunjung wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Pembaca yang berkunjung kami fasilitasi hanya beberapa orang saja dan di beri jarak masing masing 1 meter, pembaca juga diharuskan mengikuti protokol kesehatan,"ujarnya.

Selain itu, masyarakat yang berkunjung harus mencuci tangan, memakai masker, serta cek suhu tubuh.

"Sedangkan untuk buku buku di perpustakaan ini sudah banyak yang bisa di baca, bahkan bukan hanya terkait kesehatan namun beragam ilmu pengetahuan kami sediakan," katanya.

Pihaknya berharap walaupun masih dalam masa pandemi masyarakat jangan sungkan sungkan untuk datang keperpustakaan yang ada di RS Pirngadi, karena diperpustakaan ini sudah dilengkapi serta di akui oleh perpustakaan Sumut dan selalu ada pertambahan buku buku untuk melengkapi pembaca.

Sementara itu, Direktur RSUD Pirngadi Medan , Suryadi Panjaitan mengatakan selain melengkapi buku buku yang ada di perpustakaan dimasa pandemi ini, pihaknya sudah melengkapi beberapa fasilitas pelengkap dalam penanganan pasien covid-19.

"Pak Walikota Medan juga telah menunjuk RSUD Pirngadi agar mempersiapkan ruangan ICU pasien covid-19, dan sekarang sudah mulai di bangun fasilitas untuk pasien ICU covid-19 yang aman, dan akan di sediakan 16 ruangan ICU dewasa dan 4 ruangan ICU anak anak," tutupnya. (PP04)

Komentar Anda

Berita Terkini