NBT


Disiplinkan Warga Patuhi Prokes Polres Tapanuli Selatan Operasi Yustisi dan Bagi Bansos PPKM Mikro

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL| H9
Mendisiplinkan warga untuk patuhi Protokol Kesehatan (Prokes), Polres Tapanuli Selatan menggelar Operasi Yustisi, sekaligus membantu warga yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19, dengan membagikan Bantuan Sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin Kasat Lantas AKP Zainal Muhlisin, diwakili KBO Sat Lantas Polres Tapsel Iptu Irwan Satradinata, dengan melibatkan personil 25 personil, terdiri dari 8 personil Polres Tapanuli Selatan, 5 pwrsonil TNI dari Koramil Pargarutan,5 personil Sat Pol PP, 2 personil Dishub dan 5 personil BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sebagai bentuk kepedulian Polres Tapanuli Selatan, Tim Operasi Yustisi  juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas mengendarai sebanyak 40 pcs dan memberi tindakan kepada 40 orang pelanggar Prokes, masing-masing, 25 orang diberikan teguran lisan dan 15 orang diberi teguran tertulis.

Adapun paket sembako Bansos berupa beras 5 kg, gula pasir 2 kg dan minyak goreng 2 kg diberikan kepada 5 warga Angkola Timur yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 antara lain, Yuni Elinda Simamora (36), Romi (58), Semi (46), Elvina Sari (37) dan Paera (59).

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH mengatakan, pembagian paket sembako bahan pangan kepada warga ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Mikro dimasa pandemi Covid-19.

“ Ini adalah wujud kepedulian Polres Tapanuli Selatan kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, mengingat di tengah situasi pandemi Covid-19 masyarakat kecil banyak yang terdampak. Selain bahaya virus Covid-19, mereka juga terdampak secara ekonomi. Karenanya, bantuan seberapapun nilanya akan sangat berarti untuk masyarakat, ” terangnya. (RI)
Komentar Anda

Berita Terkini