NBT


Divisi Humas Polri gelar Focus Group Discussion (FGD) di Polresta Deliserdang

HARIAN9 author photo

 

DELI SERDANG| H9
Focus Group Discussion  (FGD) terkait dengan Pencegahan  Penanggulangan Faham Radikalisme dan Teroris di laksanakan di Aula terbuka Polresta Deliserdang dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Acara dihadiri Kadiv Humas Polri diwakili oleh Kabag Penum Divhumas Mabes Polri Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si. beserta tim Divisi Humas Polri, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol. Yemi Mamdagi. S. I. K, Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait S.H, S. I. K, Kabag. Sumda Polresta DeliSerdang DR Sri Pinem SKM, Kasat Intelkam Polresta DeliSerdang Kompol Amir Sinaga SH,Kasat Lantas Polresta DeliSerdang Kompol Widodo. SH MH , Kasat Binmas Polresta Deli Serdang Kompol Adi S., PJU Polresta DeliSerdang, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan Tokoh Adat Kabupaten Deliserdang.

Ustad Makmun Rosyid dari BPET (Badan Penanggulangan Extrimisme dan Terorisme) MUI Pusat selaku Narasumber memaparkan situasi tentang perkembangan Terorisme dan Radikalisme serta animo penanggulangan yang sudah dilaksanakan Masyarakat Republik Indonesia saat ini.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, terlihat antusias peserta dalam acara tersebut  dengan menggelar pertanyaan pertanyaan seputar terorisme dan Radikalisme lalu dijawab dan diterangkan kembali oleh narasumber , namun waktu yang sangat minim hingga pertanyaan lainnya dipersilahkan di kirim via WA sang Narasumber Ustad Makmun Rosyid alias Gus Mun

Sementara Kabag Penum Divhumas Mabes Polri Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si.yang mewakili Kadiv Humas Polri dalam arahnnya  mengatakan " Divisi Humas Mabes Polri mempunyai program Pencegahan Kontra radikal yang dilaksanakan di 24 Polda yang ada di Indonesia, Kontra Radikal yang merupakan upaya Polri bersama stakeholder untuk melakukan nilai-nilai dan pemahaman wawasan Kebangsaan kepada masyarakat untuk menangkal kegiatan radikal, Pola pencegahan perlu dilakukan oleh Polri dengan cara preventif maupun preentif. Yaitu upaya pencegahan terhadap paham radikalisme dan terorisme di Indonesia, seperti halnya kegiatan ini bertujuan untuk memerangi terorisme dan mencegah paham radikalisme yang masuk ke wilayah Indonesia" ucapnya .

Pukul 11.30 wib rangkaian  kegiatan selesai dilanjutkan dengan pembagian paket sembako dari Kapolda Sumut dan Kapolresta Deliserdang kepada masing masing peserta dan kemudian Tim berangkat menuju Polres Batubara Sumatera Utara untuk melanjutkan misi mulianya dengan satu harapan Indonesia satu ,Indonesia Jaya.WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini