NBT


Evaluasi Vaksinasi Bupati Pakpak Bharat Dorong Vaksinasi Tahap I Dan II Bulan Agustus Sudah Selesai

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor hari ini memimpin rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi  menyeluruh di Wilayah Pakpak Bharat. Hadi dalam acara ini antara lain Asiten Pemerintahan Drs H Tekki Angkat yang bertindak sebagai moderator, para Pimpinan BUMD dan BUMD, para Camat dan pemangku kepentingan lainnya di Ruang Rapat Nusantara, (Kamis,19 Agustus 2021).

Bupati berharap agar  dibulan Agustus ini pelaksanaan  Vaksinasi tahap I dan II dapat terselesaikan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Saat ini pelaksanaan vaksinasi pada kelompok usiar 12-18 tahun masih belum terselesaikan 100% dikarenakan beberpa kendala dilapangan diantaranya kurangnya dosis dan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program ini.

Saya berharap vaksinasi ini bisa selesai sesegera mungkin supaya anak-anak sekolah bisa bersekolah kembali dengan normal, hanya ini jalan satu-satunya agar anak-anak kita bisa kembali kebangku sekolah, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera dengan kesadaran sendiri datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi untuk menerima suntikan vaksin dimaksud, ini semata-mata demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan kita semua, ungkap Bupati dalam arahannya.

Saya juga ingin melakukan kerjasama dengan para pihak BUMN dan BUMD yang ada di Pakpak Bharat, baik itu Bank Sumut, Bank BRI, dan Kantor Pos agar membuat semacam regulasi bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi atau urusan yang lainnya harus menyertakan sertifikat vaksinasi supaya bisa melakukan transaksi dan juga urusan administrasi lainnya, hal ini terpaksa akan kita lakukan bilamana kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi masih rendah, ungkap Bupti kemudian.

Sementara itu para Pimpinan BUMN dan BUMD yang turut hadir dalam rapat ini kompak mengatakan siap membantu Pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi ini diantaranya akan menghimbau seluruh pegawai masing-masing untuk segera melakukan vaksinasi sesuai anjuran Pemerintah. Mereka juga mengatakan kesiapannya apabila harus menerapkan aturan penyertaan sertifikat vaksinasi bagi masyarakat yang akan melakukan sesuatu urusan di kantor mereka.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat, para penyelenggara pendidikan dan sebagainya agar turut serta membantu serta mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi ini kepada seluru masyarakat Pakpak Bharat.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini