NBT


Gempur Covid-19, Babinsa Koramil 03/SBL Tak Lelah Edukasikan Prokes 5M di Sibolangit

HARIAN9 author photo

 

SIBOLANGIT| H9
Seakan tiada lelah, Babinsa Koramil 03/Sibolangit jajaran Kodim 0204/Deliserdang terus menggempur penularan dan penyebaran Virus Corona di wilayah teritorialnya.    

Seperti yang dilakukan dua Babinsa Koramil 03/Sbl, Serka Erpian Barus dan Serda Sukriadi pada Minggu (29/8/2021) pagi di Pasar Tradisional Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Di lokasi, kedua Babinsa memberikan edukasi dan imbauan kepada pedagang maupun pembeli untuk tidak lengah menerapkan disiplin Prokes 5M dalam setiap aktivitasnya. 

"Jangan lengah! Jangan lengah! Wabah Virus Corona masih mengancam. Karenanya, gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi kegiatan tak perlu di luar rumah jika ingin selamat dari bahaya Covid-19," ucap Serka Erpian Barus melalui pengeras suara yang dibawanya. 

Kedua Babinsa ini juga tak segan-segan untuk memberi peringatan kepada siapa saja warga yang kedapatan tidak mematuhi Prokes 5M Covid-19. 

Ditegaskan Serka Erpian Barus, Prajurit TNI bersama anggota Polri dan aparatur pemerintah di Kecamatan Sibolangit akan terus melakukan razia Prokes 5M Covid-19, sehingga status PPKM bisa diturunkan dari Level 3 menjadi Level 2 bahkan Level 1. 

"Tolong kerja sama dari semua warga untuk ikut memerangi wabah Covid-19 ini dengan cara patuhi Prokes 5M. Kita semua punya keinginan yang sama, yakni bisa kembali hidup normal seperti sebelum wabah Covid-19 ini melanda negeri tercinta ini," pungkasnya. 

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini