NBT


Grebek Rumah Kosong, Tim PRC Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan Tangkap Pengedar Narkoba

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN| H9
Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan kembali menangkap seorang tersangka diduga pengedar narkoba jenis shabu dan ganja di salah satu rumah kosong di Jalan Mawar Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Minggu (1/8/2021),sekira pukul 14.30 Wib.

Tersangka yang diketahui bernama TH alias Taufik (21) warga Jalan Mawar Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, ditangkap petugas berikut barang bukti yang disita berupa narkotika jenis shabu seberat 0,25 gram yang dibungkus dalam satu plastik klip transparan, ganja seberat 14,78 gram yang dibungkus dalam satu amplop kertas nasi.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat kepada Tim PRC Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan yang sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin, bahwa di salah satu rumah kosong di Jalan Mawar Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi narkoba. 

Mendapat informasi tersebut, personil Tim PRC terdiri dari Bripka Padli Arisandi, Bripka Akhiruddin Harahap, Bripda Eko Rahmansyah, Bripda Boby Siregar, Bripda Hans Mario Sihombing dan Bripda Falis Menrofa langsung menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut dan sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), personil tim PRC langsung mengamankan tersangka yang telah dicurigai.

Saat digeledah petugas, dari tersangka ditemukan barang bukti narkotika jenis shabu dan ganja. Selanjutnya, tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan dan diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan guna peroses hukum lebih lanjut.

Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP Rudi Siregar, SH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE.MM membenarkan penangkapan tersangka dalam kasus penyalahguna narkotika.

" Tersangka ditangkap di salah satu rumah kosong, diduga sedang menunggu 'pasiennya. Untuk mempertsnggungjawabkan perbuatannya, tersangka diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan guna peroses hukum lebih lanjut, " ujar Maria. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini