NBT


Group Astra Medan Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong

HARIAN9 author photo

 

MEDAN| H9
Sebagai upaya mendukung pemerintah serta untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan kerja,  Grup Astra Medan melakukan vaksinasi gotong royong di United Tractors, Jalan Sisingamangaraja, Nomor 6, Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Kota Medan, Tony Andreas Tirto mengatakan, vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan kali ini merupakan tahap pertama. Bagi karyawan yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dari pemerintah, difasilitasi dengan vaksin gotong royong.

Vaksinasi ini diikuti seluruh cabang kita di Kota Medan dan sekitarnya, seperti Rantauparapat dan Pematangsiantar,” kata Tony, Sabtu (7/8).

Diungkapkannya, pada hari ini juga seluruh Astra Grup di Indonesia melaksanakan hal yang sama, seperti Bali, Pekanbaru dan Sumatra Selatan. Untuk di Medan, 151 karyawan yang divaksin. Sedangkan di Indonesia, total sebanyak 12.000 karyawan.

Khususnya hari ini juga terbagi menjadi beberapa perusahaan yang ikut, ada Astra Daihatsu, Federal Internasional Finance, Astra Auto Parts, Asuransi Astra, dan didukung United Tractors sebagai tuan rumah untuk acara ini,” ungkapnya.

Tony menyebut, harapannya dengan vaksinasi gotong royong ini semakin banyak masyarakat, terutama karyawan mereka yang divaksin, sehingga secara otomatis herd immunity bisa lebih cepat tercapai.

Kita 100 persen dukung program anjuran pemerintah. Bahwa memang kita memfasilitasi vaksinasi. Hari ini vaksinasi dilaksanakan pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB,” sebutnya.

Untuk mencegah kerumunan, pihaknya sudah membagi-bagi waktu dan tugas. Protokol kesehatan (prokes) juga sangat ketat, seperti sejak awal masuk peserta vaksin wajib cek suhu tubuh, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan pakai sarung tangan plastik.

“Untuk masuk ke area ini juga tidak sembarangan. Kita mewajibkan karyawan atau peserta vaksin untuk Rapid Test Swab. Jika hasilnya negatif, baru bisa masuk ke lokasi kita di sini. Kita menjaga agar acara ini aman dan safety,” tandasnya.(PR01)

Komentar Anda

Berita Terkini