NBT


Jalinsum Macet di Kecamatan Brandan Barat

HARIAN9 author photo

LANGKAT| H9
Hampir sepanjang 1,5KM Jalan lintas Sumatera( Jalinsum) di Desa Sei Tualang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat macet akibat adanya pengerjaan Proyek rehab jalinsum yang rusak total akibat ambles.

Hampir setiap hari Jalinsum macet terutama pada siang hari sampai sore hari akibat padatnya jalur yang di lalui dari berbagai moda kenderaan..

Hal ini di sampaikan  Rizal(55) warga Besitang kepada Kru H9, Kamis(5/8/21) sskira pukul 11.00 WIB.

Menurut Rizal hampir setiap hari macet karena adanya proyek perbaikan jalan yang rusak disisi kiri badan jalan akibat jalan ambles.AKibatnya para pengendara harus antri setipa melintasi jalur tersebut.Kini jalur Jalinsum dapat di lalui bagian sisi kiri dari P.Brandan.

Lebih lanjut Rizal memaparkan sudah hampir 6 tahun jalannya rusak, pernah juga di perbaiki namun kualitasnya kurang bagus.Terparah tahun 2017 pernah dua kali di perbaiki namun tetap rusak lagi karena kepadatan tanah labil..

Setelah sekian lama jalinsum tersebut rusak namun baru tahun 2021 Jalinsum di kerjakan dengan menggunakan konstruksi beton di sisi samping badan jalan papar Rizal.

Di tempat terpisah Asra(35) warga Brandan ketika di konfirmasi Kru H9 di lokasi proyek mengatakan macet total di perkirakan sudah hampir sebulan karena akses jalan terbatas .Setiap hari kenderaan berbadan besar seperti Bus antar Provinsi, mob tangki, Truck pengangkut hasil perkebunan terpaksa harus sabar antri termasuk kenderaan roda dua, jelas Asra( WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini