Kapolres Lakukan Koordinasi Dengan Ka Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN|H9
Rencana melakukan aksi serbuan vaksinasi Covid-19 kepada warga binaan di lingkungan Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) klas IIB Salambue Kota Padangsidimpuan, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK,MH melakukan kunjungan koordinasi dengan Kepala Lapas Klas IIB Salambue Kota Padangsidimpuan, Indra Kesuma, Senin (2/8/2021).

" Kunjungan koordinasi yang kami lakukan guna memperkuat, sekaligus menyukseskan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga binaan di Lapas Klas IIB Salambue Kota Padangsidimpuan, " ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, di sela-sela kunjungannya.

Menurut Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan itu, rencana pelaksanaan vaksinasi di Lapas Klas IIB Padangsidimpuan Rabu besok (4/8/2021), dengan jumlah peserta vaksinator sesuai penghuni Lapas.

" Selain berkoordinasi denganbpihak Lapas, Polres Padangsidimpuan juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan selaku pihak pengadaan vaksin. Mudah-mudahan rencana serbuan vaksinasi ini mendapat sambutan yang baik dari pihak Lapas guna menjamin kualitas kesehatan warga binaan di masa pandemi Covid-19, " ujar Kapolres.

Kapolres berharap, serbuan vaksinasi bagi warga binaan Lapas Klas IIB Salambue Kota Padangsidimpuan dapat berjalan dengan baik, mulai dari proses pendaftaran, verifikasi, hingga pelaksanaan vaksinasi.

" Tentunya dukungan dari Kementrian Hukum dan HAM pada Lapas Klas IIB Salambue Kota Padangsidimpuan dan Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Kesehatan sangat kami harapkan guna mempercepat putusnya mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Padangsidimpuan, " harap Kapolres.

Sementara, Ka Lapas Klas IIB Salambue Kota Padangsidimpuan, Indra Kesuma, mengapresiasi jajaran Polres Padangsidimpuan atas program vaksinasi, dengan sasaran warga binaan Lapas Klas IIB Salambue Kota Padangsidimpuan.

Disebutkannya, adapun jumlah warga binaan peserta vaksinasi nanti sebanyak 100 orang dan dengan sasaran utama warga binaan yang sudah Lanjut Usia (Lansia), tahanan pendamping, dan wanita. 

Kalapas juga mengimbau semua warga binaan untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 dan kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan secara masif guna mempercepat serta memperluas cakupan vaksinasi, sehingga terciptanya kekebalan tubuh yang baik bisa segera tercapai.

" Tak hanya sampai pada tahap vaksinasi saja, sasaran yang sudah divaksin, diharap membantu pemerintah untuk menyebarkan informasi ke semua keluarga dan masyarakat di luar, agar semua orang sadar bahwa vaksinasi harus dilaksanakan guna melindungi diri dan orang sekitar dari penularan Covid-19, " terang Indra. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini