NBT


Kapolres Tapanuli Selatan Operasi Yustisi Covid-19 Di Angkola Selatan

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL|H9
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH diwakili Perwira Pengendali (Padal) Iptu Suhardi dan Iptu Amron Simanullang SH, memimpin Operasi Yustisi dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Jalan Kabupaten Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (31/7/2021).

Operasi Yustisi melibatkan 16 personil gabungan dari Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan terdiri dari 8 personil Polres Tapanuli Selatan, 4 personil Sat Pol PP, 2 personil Dishub dan 2 personil BPBD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sebelum berangkat melaksanakan operasi, Padal Iptu Suhardi berpesan kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan Operasi Yustisi agar tetap bersikap humanis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

" Selama pelaksanaan Operasi Yustisi, seluruh personil agar tetap memperhatikan Prokes guna mencegah lenyebaran Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5 M), " ujar Iptu Suhardi.

Terpisah, Padal Iptu Amron Simanullang,,SH usai Operasi Yustisi,   Simanullang SH memaparkan kegiatan yang meteka laksanakan guna memberi himbauan edukasi Prokes Covid-19 kepada masyarakat, karena hal itu sangat penting untuk bersama saling menjaga kesehatan dari virus berbahaya terkhusus kepada masyarakat yang lewat di Jalan Umum Desa Situmbaga Kec.Angkola Selatan.

Disebutkannya, adapun hasil dari pada Operasi Yustisi yang digelar, sebanyak 15 orang pelanggar Prokes diberi teguran tertulis dan 15 orang lagi diberi teguran lisan.

" Dari agenda pelaksanaan Prokes tim Operasi juga membagikan masker sebanyak 50 pcs sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polres Tapanuli Selatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19, " terangnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini