NBT


Kebakaran Rumah di Aek Nabara Barumun, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

HARIAN9 author photo

 

PALAS| H9
Satu unit rumah milik Delmi Hasrat Lubis di Desa Tobing Tinggi, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatra Utara (Sumut) ludes dilalap si jago merah, Minggu (22/08/2021) sekira pukul 06.30 wib pagi. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik di dalam rumah tersebut.

Kepala  Satuan Polisi Pamong Praja dan pemadam kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pemerintah Kabupaten Palas , Alhamidi Hasibuan, S.Sos, melalui Kabid Damkar Manimpo Halomoan Siregar mengatakan, awalnya mereka (Damkar) mendapat laporan dari warga dan langsung direspon cepat.

"Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) kobaran api sudah besar dan berhasil kita padamkan," ujar M. Halomoan Siregar.

Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Desa TobingTinggi, Kecamatan Aek Nabara Barumun ini dilaporkan warga melalui telepon seluler. Api berkobar dengan cepat karena sebagian bangunan ada yang terbuat dari papan.

Warga setempat yang menyaksikan kebakaran tersebut ikut mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga beramai-ramai menyiram air ke kobaran api dengan menggunakan ember kecil.

Tidak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran dengan 10 orang personil  tiba di lokasi dan melakukan penyiraman. Dalam tempo kurang lebih satu jam api akhirnya dapat dijinakkan, Sekira pukul 07.40 wib.

"Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Tadi waktu kita tanya dengan saksi yang tinggal di rumah, katanya diduga ada percikan arus pendek listrik di rumah. Sejauh ini hanya satu rumah yang terbakar," kata M.Halomoan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Kerugian pemilik rumah ditaksir mencapai dua ratus juta rupiah. Pungkas Manimpo Halomoan Siregar. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini