NBT


KKN 102 Laksanakan Kegiaatan Lomba Kreasi Anak Bangsa

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Pada hari sabtu tanggal 31 Juli 2021, Kelompok KKN 102 melaksanakan program lanjutan yaitu Lomba Kreasi Anak Bangsa. Program tersebut merupakan gagasan dari Kelompok 102 yang bertema “Berkarya Cipta, Bernilai Guna, untuk Generasi Indonesia Cemerlang”.

Raden Haitami Abduh mengatakan bahwa kegiatan yang mengusung tema tersebut bertujuan untuk membangun kreativitas serta mental anak-anak

“Bapak Ibu sekalian kita sengaja mengangkat tema ini atas dasar kita ingin membangun kreativitas, publik speaking dan mental anak-anak untuk berani mencurahkan ide dan gagasan serta berani tampil ke depan dihadapan orang banyak karena harus kita sadari bahwa keberanian anak-anak untuk unjuk diri dimulai sedari kecil”.

Kegiatan lomba ini memiliki cabang-cabanng lomba yang mencakup cabang perlombaan Cerdas Cermat, Jus ‘Amma, dan juga Mewarnai. Adapun peserta dari seluruh perlombaan ditujukan untuk anak-anak TK dan jga SD se-Desa Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap, Kab. Asahan. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid As-Salam Desa Sei Kamah II diikuti oleh pendaftar yang berjumlah 110 peserta.

 “Perlu kita ketahui bersama bahwa pada dasarnya semua anak-anak kita ini adalah pemenang atas dasar tersebut kami selaku panitia akan mengapresiasi dimana setiap peserta lomba akan mendapatkan hadiah baik yang menang mau pun yang kalah, hanya saja ada apresiasi khusus untuk yang menang”, lanjut Raden.

Bapak Ramadhan selaku Sekretaris Desa dalam sambutannya mengapresiasi program yang dilaksanakan Kelompok KKN 102

“Kegiatan ini adalah pertama kalinya di Desa Sei Kamah II. Selama ini, belum pernah ada tim KKN yang melakukan program-program seperti apa yang adik-adik Kelompok 102 laksanakan”.(pr01)

Komentar Anda

Berita Terkini