NBT


Kodam V/Brawijaya Yakin Bisa Capai 70 Persen Warga Jatim Sudah Tervaksin

HARIAN9 author photo

 SURABAYA| H9
Dukungan demi dukungan mulai berdatangan dalam upaya pemutusan rantai pandemi di Jawa Timur.

Kali ini, dukungan itu datang dari pihak BAIS TNI yang menyumbangkan ribuan dosis vaksin ke Jawa Timur.

Ribuan dosis vaksin itu, kali ini disebar di beberapa lokasi, diantaranya Mall Grand City, Kampus ITS dan Unesa, Surabaya.

Terlihat beberapa pejabat nampak hadir di lokasi serbuan vaksinasi berlangsung, salah satunya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dengan didampingi beberapa pejabat teras Makodam.

Kepala Penerangan Kodam, Kolonel Arm Imam Haryadi menjelaskan, dukungan dari berbagai pihak dalam upaya memutus rantai pandemi itu, seakan menguatkan keyakinan pihak Kodam dalam pencapaian target 70 persen warga Jatim sudah tervaksin di bulan Agustus ini.

"Ada juga beberapa elemen masyarakat dan mahasiswa yang ikut serta berpartisipasi mendukung serbuan vaksinasi itu," kata Imam. Selasa, 03 Agustus 2021 siang.

Bahkan, elemen masyarakat tersebut juga ikut serta mensosialiasikan adanya protokol kesehatan bagi para pemohon vaksin yang datang ke lokasi serbuan vaksinasi.

"Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan patuh prokes sudah mulai tinggi. Ini yang kami harapkan," pungkasnya.

Imam menambahkan, selain sebagai upaya pencapaian target, ia mengungkapkan jika serbuan vaksinasi itu merupakan langkah yang tepat dalam meminimalisir adanya perubahan atau mutasi pada virus Covid-19.

"Para pakar meyikini jika varian baru memiliki kemampuan menularkan yang lebih cepat," ungkapnya.
Komentar Anda

Berita Terkini