NBT


Kodim 0203/Langkat Salurkan Bantuan Sembako Pangdam I/BB Bagi Warga Terdampak Covid-19

HARIAN9 author photo

 

BINJAI| H9
Kita semua mengetahui bahwa Virus Covid-19 adalah ancaman global, musuh yang tidak terlihat, maka hal ini menjadi tugas kita semua seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.Karena Covid-19 merupakan musuh kita yang hingga saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir di hampir seluruh belahan dunia.

Selain itu,akibat ancaman Global Virus Vovid-19 tersebut,tentu banyak masyarakat yang saat ini kesusahan akibat pemutusan hubungan kerja dan adanya PPKM Mikro.

Akibat dari damfak pandemi tersebut dan mengatasi kesulitan masyarakat Kodim 0203/Langkat memberikan bantuan sembako bantuan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin bagi masyarakat yang ada di jajaran Koramil-Nya.

Pelepasan sembako yang dibawa ssjumlah Babinsa jajaran Kodim 0203/Lkt tersebut dilepas Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro,
Rabu (25/8/2021) pukul 10.00 Wib .

Pelepasan Babinsa pembawa paket sembako oleh Dandim 0203/LKT dalam rangka pembagian bantuan sosial dari Pangdam I /BB bagi warga yang terdampak Covid 19 di wilayah Kodim 0203/Lkt bertempat di Makodim 0203/LKT Jl. Sudirman Kel. Kartini Kec. Binjai Kota,Kota Binjai.

"Pelepasan paket sembako bantuan sosial dari Kodam I/BB tersebut disalurkan melalui para Babinsa yang tersebar di 18 Koramil sewilayah Kodim 0203/Lkt dengan jumlah 1000 paket sembako dengan sasaran bagi masyarakat miskin yang paling terdakpak ekonomi akibat wabah Pandemi Covid 19 yang saat ini sedang melanda bangsa Indonesia,"sebut Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0203/LKT Letkol inf Wisnu Joko Saputro,Pa Staf Kodim 0203/LKT,Para Danramil jajaran Kodim 0203/LKT dan Seluruh Babinsa Kodim 0203/LKT

Pada kesempatan ini,Dandim 0203/Lkt menyampaikan,"hari ini kita melaksanakan kegiatan bantuan yang digagas oleh Kodam I/BB selaku Inisiator dalam rangka memberikan bantuan paket sembako yang diprioritaskan bagi warga masyarakat yang secara langsung terdampak oleh pandemi Covid 19.                                                                       

Sebagaimana di ketahui banyak kegiatan masyarakat yang terdampak langsung sehingga masyarakat banyak yang mengalami kesulitan secara ekonomi.                                                
"Untuk meringankan beban masyarakat tersebut,Kodam I /BB melalui bapak Pangdam I/BB mencoba menginisiasi untuk melakukan pemberian bantuan sosial berupa paket sembako bagi masyarakat yang terdampak ekonomi akibat mewabahnya pandemi Covid 19 di mana Bansos tersebut yang di salurkan melalui Kodim di jajaran Kodam I BB,"terang Dandim.
                                                      
Bantuan paket sembako untuk Kodim 0203 Langkat sendiri mendapatkan bantuan sebanyak 1000 paket yang sebentar lagi kita distribusikan untuk warga Kota Binjai maupun Kabupaten Langkat yang keseluruhannya terdiri dari 28 Kecamatan yang berada di bawah naungan Kodim 0203/Lkt.                       

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian Kodam I/BB dalam bentuk kemanusiaan bagi warga yang mengalami kesulitan ekonomi dan                mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat memberikan motivasi atau memberikan harapan bagi warga masyarakat  dengan meringankan sedikit beban ekonomi sehingga kedepannya kita harapkan mereka dapat lebih baik untuk menghadapi hidup yang semakin sulit akibat dampak pandemi Covid 19 ini,"ucap Dandim.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa Beras 5 Kg/ Paket,Minyak Goreng 1 liter/ paket,Susu 2 kaleng / paket,gula 1 kg / paket,Indomie dan Kecap serta Saos.

Pukul 10.40 wib seluruh rangkaian kegiatan pelepasan Babinsa pembagian sembako untuk warga yang terdampak Covid 19/virus corona telah selesai di laksanakan dlm keadaan aman dan lancar.(pp-04)
Komentar Anda

Berita Terkini