NBT


Kodim Surabaya Utara Ditunjuk Sebagai Wakil Kodam V/Brawijaya

HARIAN9 author photo
 

SURABAYA| H9
 Kodim 0830/Surabaya Utara ditunjuk untuk mengikuti lomba pembinaan teritorial mewakili Kodam V/Brawijaya. Adanya lomba itu, juga dinilai oleh pihak Pusat Teritorial Angkatan Darat atau Pusterad. 
Penilaian itu, dilakukan oleh Kolonel Inf Yoyo Subrolarang.
        
Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono mengungkapkan jika ditunjuknya Satuan di bawah kendalinya sebagai perwakilan Kodam saat ini, seakan menjadi suatu kehormatan tersendiri.
        
“Tidak ada arahan khusus pada jajaran Koramil. Apa yang dipamerkan di lokasi itu, memang hasil dari pembinaan teritorial dari setiap Koramil melalui Babinsa. Saya pikir, apa yang sudah ditampilkan ini cukup bagus,” ungkapnya. Rabu, 25 Agustus 2021.
        
Sementara itu, Kolonel Inf Yoyo menambahkan, terdapat beberapa tahapan-tahapan penilaian yang dilakukan oleh pihak Pusterad berkaitan pada pelaksanaan lomba binter tersebut.
        
Selain proses administrasi, ia menyebut proses penilaian itu juga mencakup soal hasil binter hingga evaluasi administrasi. “Kalau untuk penilaian akhir belum bisa disampaikan, karena masih ada tahap pemeriksaan lainnya,” jelasnya.
        
Diungkapkannya, penilaian itu nantinya menjadi beberapa kategori. Untuk Kodim Surabaya Utara sendiri, menurutnya masuk dalam kategori Kodim Metropolis.
        
“Tujuan dilakukannya penilaian itu, untuk mengetahui tingkat perkembangan hasil binter yang dilakukan oleh masing-masing Kodim,” kata dia.
Komentar Anda

Berita Terkini