NBT


Kopda Wahyu Salah Seorang Pelopor Vanili Aceh Tamiang

HARIAN9 author photo

 

ACEH TAMIANG l H9
Media Center Kodim dalam rilisnya menyampaikan, Kopda wahyu anggota Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang  menjadi salah seorang Pelopor serta narasumber dalam acara pelatihan petani dan pelaku agribisnis komuniti vanili Aceh Tamiang pada Minggu (01/08/2021). 

Orang pertama yang sudah menanam vanili, yaitu sudah sekitar  dua tahun dan saat ini telah memiliki komunitas di Aceh Tamiang serta beranggotakan juga dari luar daerah, seperti Langsa dan Aceh Timur dan berharap vanili menjadi komunitas baru di Aceh Tamiang,"demikian yang terpantau oleh awak Media saat Pelatihan yang sudah berjalan dua hari dan di hari terakhir berada di Kampung Rantau Pauh Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang.

Pelatihan vanili yang berada langsung dibawah binaan kopda Wahyu anggota koramil Bendahara, turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Tamiang T. insyafuddin berserta rombongan dan Kepala Dinas Pertanian Aceh Tamiang Yunus SP. Sekaligus menutup acara pelatihan. 

Hadir pula penangung jawab pelatihan dan pendidikan pada bidang penyuluh di Dinas Pertanian Aceh Ir. Saftri dan Ir. Elvinalita sebagai narasumber dari seksi pelatihan pendidikan Provinsi. 

Dalam kesemptan tersebut Wakil Bupati Aceh Tamiang mengatakan, komuniti ini baru dan harus menjadi ungulan  di Aceh Tamiang dan  diharapkan akan mendongkrak perekonomian masyrakat khusus nya para petani itu sendiri,"jelasnya.

Kesempatan yang sama Budi dari team Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Rantau mengatakan, kami siap mendukung kegitan ini dan kedepan akan diupayakan menjadi mitra binaan,"ungkapnya. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini