NBT


Memilih Perangkat yang Cocok untuk Pebisnis Pemula

HARIAN9 author photo


MEDAN| H9
Di era teknologi saat ini, banyak orang yang menjadikan bisnis online sebagai sumber penghasilan. Alasannya pun sederhana, bisnis daring menjadi solusi bagi orang-orang yang akan mulai berbisnis namun tidak memiliki cukup modal, terutama untuk sewa tempat. Kehadiran e-commerce juga turut mempermudah setiap orang untuk membuka lapak online.  Ditambah saat ini ketika aktivitas offline dibatasi karena imbas pandemi coronavirus, transaksi penjualan secara daring justru kian meningkat.

Aryo Meidianto A,PR Manager for Reno 4G A Series OPPO Indonesia mengatakan untuk menjalankan bisnis daring, kamu wajib memiliki perangkat penunjang seperti laptop, tablet, atau smartphone, plus koneksi internet. Perangkat tersebut tidak melulu harus memiliki spesifikasi tinggi, sebaliknya yang mumpuni untuk menunjang aktivitas bisnis daring. Sebagai referensi, kamu dapat mencoba perangkat OPPO A16 yang memiliki harga terjangkau sekaligus fitur-fitur cukup apik.

"OPPO A16 dilengkapi dengan kamera utama 13MP, kamera portrait 2MP, dan kamera makro 2MP. Konfigurasi tiga kamera ini ditenagai oleh Artificial Intelligence (AI) yang dirancang untuk mengabadikan semua momen sempurna. Selain ketiga kamera belakang itu, OPPO A16 juga memiliki kamera depan 8MP yang sempurna untuk menghasilkan foto jernih. Keberadaan empat kamera tersebut semakin lengkap dengan dukungan fitur menarik seperti AI Beautification, Dazzling Mode, dan 15 Filter Bokeh untuk menambahkan sentuhan artistik untuk produk bisnis online kamu,"katanya, Senin (30/8/2021).

Layar HD+ Eye-care OPPO A16 yang berukuran besar juga membantu pengguna untuk menjalankan bisnis online. Seringkali pemilik bisnis harus melihat layar gawai dalam waktu lama untuk memonitor usaha daringnya, maka perangkat dengan proteksi layar seperti OPPO A16 perlu dipertimbangkan. Layar ini dapat beradaptasi dengan lingkungan pencahayaan dan dapat mengingat preferensi kecerahan yang kamu inginkan.

"Dalam bisnis online juga diperlukan perangkat dengan penyimpanan data yang mencukupi, seperti OPPO A16 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Bahkan memori internal A16 bisa diperluas dengan kartu ekspansi memori hingga 256GB sehingga bisa menyimpan lebih banyak gambar produk bisnismu. Selain itu, OPPO A16 juga memiliki baterai berkapasitas besar 5000mAh," ujarnya.

Jika baterai penuh, OPPO A16 bisa untuk menikmati hiburan YouTube selama 21,02 jam. Perangkat ini menyediakan keamanan ekstra untuk pengisian baterai seperti AI Optimized Night Charge dan kontrol temperatur pengisian yang mampu membuat ponsel Anda tetap dingin.

Perangkat bersistem ColorOS 11.1 ini juga dilengkapi dengan App Lock yang dapat mengunci aplikasi pribadi sehingga kamu tetap dapat membiarkan orang lain menggunakan ponsel tanpa khawatir bisa masuk dan mengakses data. 

"Ketika fitur ini diaktifkan, maka kamu dapat memasukkan kata sandi atau menggunakan verifikasi sidik jari atau wajah untuk mengunci semua aplikasi. Sementara Private Safe, berguna untuk mengamankan gambar, video, audio, dokumen, dan file-file laporan bisnis daring milikmu agar tidak diakses oleh orang lain,"ujarnya.


OPPO A16 hadir dalam warna Crystal Black dn Space Silver, dengan kisaran harga jual kurang dari dua juta rupiah. Dengan banderol yang cukup terjangkau dan seabrek fitur menarik, OPPO A16 ini cukup layak untuk dijadikan perangkat pendukung bisnis online.(pr01)

Komentar Anda

Berita Terkini