NBT


Nekad Edarkan Sabu, IRT Ditangkap Tim PRC Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo

 

PADANGSIDIMPUAN|H9
Seorang ibu rumah tangga (IRT), AL alias Taing (46) warga Jalan Sutoyo Kelurahan Rambin Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, ditangkap personil  Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan, Sabtu (7/8/2021), sekira pukul 14.00 Wib.

Tersangka yang sudah lama melakoni bisnis haram tersebut ditangkap di salah satu gang sempit di Jalan Sutoyo Kelurahan Rambin Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan. Dari tersangka disita barang bukti narkotika jenis sabu siap edar sebanyak 34 paket yang dibungkus dalam plastik klip transparan yang toralnya seberat 6,85 gram. 

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat kepada Tim PRC Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan, bahwa di salah satu gang sempit di Jalan Sutoyo Kelurahan Rambin Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, sering terjadi transaksi narkoba. 

Kemudian Tim PRC yang sedang melaksanakan patroli dan beranggotakan Bripka Akhirudin Harahap, Bripka Padli Arisandi, Brigadir Candra Satria, Bripda Boby Siergar, Bripda Eko Rahmansyah, Bripda Hans Mario Sihombing, langsung menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut dengan melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan masyarakat.

Setelah tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), personil kepolisian dari tim PRC melihat tersangka sedang berada di salah satu gang sempit, di duga sedang menunggu pemesan shabu. Selanjutnya tersangka diamankan dan saat pemeriksaan badan, petugas menemukan narkotika jenis shabu siap edar sebanyak 34 paket. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke Mapolres Padangsidimpuan dan diserahkan ke Sat Resnarkoba  Polres Padangsidimpuan guna di proses lebih lanjut.

Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan AKP Rudi Siregar SH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung SE.MM, membenarkan penangkapan  seorang IRT dalam kasus penyalahguna narkotika.

" Tersangka kita amankan dan diserahkan ke Sat Resbarkoba Polres Padangsidimpuan untuk di proses lebih lanjut guna dilakukan pengembangan, " terang AKP. Maria.(WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini