NBT


Operasi Yustisi Polres Tapanuli Selatan Bagikan Bansos PPKM Mikro

HARIAN9 author photo

 

TAPSEL|H9
Operasi Yustisi Polres Tapanuli Selatan dalam rangka mendisiplinkan warga untuk patuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dirangkai dengan pembagian Paket sembako Bantuan Sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk membantu warga yang kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19, berlangsung di Jalan Umum Padangsidimpuan - Simarpinggan Kelurahan Simarpinggan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (23/8/2021).

Operasi Yustisi dipimpin Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili KBO Sat Sabhara Polres Tapsel Ipda Asjul Pane, melibatkan 20 personil terdiri dari 5 personil Polres Tapanuli Selatan, 5 personil TNI dari Kodim 0212/Tapsel dan 10 personil Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan terdiri dari 4 personil Sat Pol-PP, 3 personil Dishub dan 3 personil BPBD Tapanuli Selatan.

Warga yang mendapat bantuan sembako sebanyak 5 Kepala Keluarga (KK) yakni, Op.Ardi Mendrofa (63) seorang petani, Nauli Situmorang (47) istri almarhum T. Sembiring, Nurhawati Situmorang (54) istri almarhum Gamble Sitorus, Sahrial Nasution (48) wiraswasta dan Junjung Siregar (45) pekerjaan swasta.

Dalam Operasi Yustisi tersebut, tim operasi juga membagikan masker sebanyak 50 pcs masker dibagikan Tim Operasi Yustisi kepada warga yang melintas yang tak memakai masker dan menjaring sebanyak 40 orang pelanggar Prokes, di mana 23 orang di berikan teguran lisan dan 17 orang diberikan teguran tertulis.

Usai penyerahan Bansos sembako, 
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili KBO Sat Sabhara Polres Tapsel Ipda Asjul Pane, mengatakan, Polres Tapanuli Selatan bersama instansi terkait lainnya terus gencar dalam melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terkait Covid-19 dan membagikan masker gratis khususnya pada masa PPKM Mikro ini, dengan harapan angka penyebaran Covid-19 bisa turun.

" Saya meminta kepada seluruh personel agar tetap terus menjaga kesehatan dan tetap gelorakan pendisiplinan Prokes dengan melaksanakan Operasi Yustisi pencegahan penyebaran Covid-19, " Ucap Asjul Pane menyampaikan pesan Kapolres.

Ia menambahkan, pembagian paket sembako bahan pangan kepada warga ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM Mikro dimasa pandemi Covid-19.

“ Ini adalah wujud kepedulian Polres Tapanuli Selatan kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, mengingat di tengah situasi pandemi Covid-19 masyarakat kecil banyak yang terdampak. Selain bahaya virus Covid-19, mereka juga terdampak secara ekonomi. Karenanya, bantuan seberapapun nilanya akan sangat berarti untuk masyarakat, " terangnya (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini