NBT


Pakpak Bharat Posisi Teratas Dalam Vaksinasi Covid 19 Di Sumut

HARIAN9 author photo

 

PAKPAK BHARAT| H9
Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Utara (Sumut) tanggal 13 Agustus 2021, kabupaten Pakpak Bharat menduduki posisi teratas sebagai persentasi total pelaksanaan vaksinasi sementara. Tercatat 59,74 persen sasaran vaksinasi di Pakpak Bharat telah menerima suntikan vaksinasi dosis pertama. Sementara itu 41,99 persen sasaran vaksinasi telah menerima suntikan vaksinasi dosis kedua atau telah selesai melakukan tahapan vaksinasi.

Ini tentunya adalah atas kerja keras dari seluruh teman-teman para petugas kesehatan dan petuga vaksinasi, baik tenaga medis, Anggota TNI dan juga Polri yang berjibaku dan bekerja keras sehingga kita sampai pada capaian ini. Tingginya kesadaran masyarakat Pakpak Bharat akan perlunya vaksinasi ini juga sangat membantu dlam hal suksesnya program ini, ungkap Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Salak.

Lebih jauh Bupati mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggalakkan pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh warga masyarakat Pakpak Bharat.

Tentunya kita tidak akan berpuas diri dengan capaian saat ini, pelaksanaan program vaksinasi akan terus kita galakkan sampai seluruh masyarakat Pakpak Bharat terlindungi oleh vaksin covid 19, terbaru saat ini kita sedang giat-giatnya melaksanakan vaksinasi bagi kelompok usia 12-18 tahun sesuai anjuran Pemerintah, hal ini harus kita segera tuntaskan agar anaka-anak kita dapat segera kembali kebangku sekolah dengan aman, jelas Bupati kemudian.

Tentang vaksinasi usia 12-18 tahun ini juga sebenarnya kita, pakpak Bharat menjadi penyelenggara pertama di Sumatera Utara, tentunya hal ini tidak lepas dari besarnya perhatian Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian koordinator Maritim dan Investasi terhadap Kabupaten ini, dan hal ini patut kita syukuri bersama, dan ijinkanlah kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Menteri Kesehatan dan Menteri Koordiantor maritim dan Investasi atas perhatian besarnya terhadap Pakpak Bharat yang kita cintai ini, kata Bupati menjelaskan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Pakpak Bharat dr. Thomas, MM mengatakan harapan besarnya bagi kesuksesan program vaksinasi di Pakpak Bharat saat ini.

Kami selaku penanggungjawab tetap bekerja keras dan mengedepankan layanan bagi masyarakat, khususnya vaksinasi ini akan kami upayakan dapat dirampungkan vaksinasi tahap pertama dan kedua sesuai target yang telah kami buat, tentunya dukungan dari semua pihak akan sangat kami butuhkan demi suksesnya program ini, mari kita ajak saudara-saudara kita untuk datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi untuk menerima suntikan dosis vaksin, ucap dr Thomas menjelaskan.(WD-045)
Komentar Anda

Berita Terkini