NBT


Paskibra Palas DIkukuhkan Wabup

HARIAN9 author photo

 
PALAS| H9

Sebanyak 62 anggota Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 tingkat Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Minggu (15/08/2021) di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan mendapatkan pengukuhan dari Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, MSi, sebelum bertugas pada upacara detik detik proklamasi 17 Agustus 2021 dan upacara penurunan bendera pada sore harinya.

Pengukuhan Paskibraka bermakna berjiwa kesatria satunya perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab rela berkorban untuk ibu pertiwi.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Palas mengucapkan selamat kepada Anggota Paskibra Kabupaten Palas Tahun 2021 yang telah terpilih dan telah dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun ke- 76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021 di Kabupaten Palas.

“Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Palas yang berasal dari semua jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kabupaten Palas dan telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui”, Tutur Wabup.

Wakil Bupati dalam pengukuhan tersebut jug menyampaikan, kepada Anggota Paskibra Kabupaten Palas Tahun 2021 untuk mengikuti dan menjalani latihan dengan serius untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental sehingga pada tanggal 17 Agustus 2021 dapat melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih.

Lebih lanjut  Wabup. Menyampaikan  penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pelatih yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) dan Tim Kesehatan yang bekerja keras demi suksesnya Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti.

Dikesempatan sama, Kadisporapar palas Solahuddin Lubis SPd didampingi Kabid Pemuda Toguan Rangkuti mengatakan, Sebanyak 60 orang telah resmi dikukuhkan hari ini Minggu (15/8/21) oleh Wabup Zarnawi menjadi Paskibra Palas, sementara 2 orang peserta lagi sebagai utusan Pemerintah Palas untuk dikukuhkan menjadi Anggota Paskibra Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

'Untuk dua orang yang dikirim sebagai utusan pemkab palas, ke provsu yaitu Fadzly Aryadhira Siregar dari SMA N 1 Barumun Tengah dan Safrina Livia Dwi Rahmadani Harahap dari SMA N I Barumun" Sebut Kadisporapar Palas didampibgi Kabid Pemuda.

Sementara untuk pelatih Paskibra yang 62 siswa siswi tersebut, dari Unsur TNI dilatih dan didik oleh Pelda A. P. Nasution dan Serma H. P Siregar.  Ujar Kadisporapar Palas.

Terlihat Hadir dalam acara pengukuhan Paskibra, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Wakapolres Palas Kompol JW.Sijabat, Dandim 0212/TS diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Kapten ARH Soleh Hasibuan, Kajari Teuku Herizal SH MH, Pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Dalam pengukuhan Paskibra tersebut, Wabup Palas Ahmad Zarnawi diikuti anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah hadir untuk memberikan dukungan dan ucapan selamat. Begitu pun undangan lainnya. ( WD41 )

Komentar Anda

Berita Terkini