NBT


Pemakaman Pasien Probable Covid-19 Berjalan Sesuai Prokes

HARIAN9 author photo


 DELI SERDANG| H9
Pagi tadi (25/8/21) di Tempat Pemakaman Khusus Sei Rotan Medan, satu lagi pasien Probable Covid-19 yang meninggal dunia.telah dimakamkan, meskipun keluarga masih datang ke lokasi pemakaman, namun mereka tidak mendekati peti jenazah hingga jenazah benar-benar dimakamkan secara Protokol Kesehatan.

Tak hanya itu, nampak pengamanan lengkap juga dilakukan oleh Satgas Covid-19.saat melakukan pemakaman sesuai prokes, mulai dari rumah sakit hingga pemakaman berlangsung.dan selesai.

Sebelumnya Pada hari Kamis 19 Agustus 2021 di RS. Elisabeth Medan, pasien laki laki  berinisial HM warga Dusun VII desa Bangun sari Kecamatan Tanjung Morawa, masuk dengan gejala awal sesak nafas dan dilakukan pemeriksaan Antigen dengan hasil diagnosa terkonfirmasi  Covid-19,  selanjutnya pasien menjalani isolasi khusus. Lalu pada hari Selasa 24 Agustus 2021 pukul 21.35 wib di RS. Elisabeth Medan, pasien dinyatakan telah meninggal dunia.

Satgas Covid-19 Kecamatan Tanjung. Morawa telah berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid 19 desa Bangun sari untuk di lakukan penyemprotan  di rumah keluarga almarhum dan penerapan 3 T  terhadap orang kontak erat dan keluarga Almarhum,  serta dilakukan swab guna mendetekai penyebaran virus Covid 19 dan bila ada yang positif agar dilakukan Isolasi serta perawatannya .
.
“Kita  berterimakasih pada keluarga yang sudah mengikuti aturan pemulasaran dan pemakaman terkait pasien probable ataupun positif Covid-19, hingga terlaksana secara Protokol Kesehatan,  dan juga saya  menghimbau kepada masyarakat khusunya masyarakat Tanjung Morawa untuk benar benar dengan kesadaran senantiasa bisa  mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan di setiap waktu dan tempat, agar penularan covid-19 dapat segera terhenti penyebarannya hingga kita dapat hidup di sehat  dalam situasi normal kembalil " ujar Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, SH.WD-40

Komentar Anda

Berita Terkini