NBT


Pemdes Janji Matogu Kembali Serahkan Secara Langsung BLT Kepada 46 Warga

HARIAN9 author photo

 

PALAS| H9
Dalam upaya menekan angka Ekonomi lemah dimasa pandemi Covid-19 ini, pemerintah Desa (Pemdes) Janji Matogu, Kacamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kembali melakukan pembagian Bantuan langsung tunai (BLT) kepada 46 orang penerima Manfaat yang ada, dengan mematuhi Protokol Kesehatan, Jumat (20/08/2021).


Bantuan tahap ke 2 sejumlah 300 ribu perbulan diperuntukan kepada penerima Manfaat itu kini kembali diserahkan secara lansung oleh pihak pemerintah Desa setempat (PLT Kades Janji Matogu-red) 


Pantauan langsung awak media ini, Hadir pada penyerahan bantuan BLT tersebut yaitu, Plt Kepala Desa Janji Matogu Ramli Hasibuan Berserta Jajaranya dan diikuti oleh 46 Orang penerima Manfaat yang ada.

Pada kesempatan itu, sebelum Bantuan itu diserahkan terlebih dahulu Plt Kades Janji Matogu Ramli Hasibuan. menyampaikan himbauan kepada seluru penerima manfaat agar dapat memanfaatkan anggaran bantuan yang diserahkan itu dengan sebaik-baiknya.


"Bantuan ini adalah sala satu upaya menekan angka kemiskinan dalam menghadapi wabah virus covid-19 yang melanda masyrakat saat ini, mudah mudahan lewat bantuan ini masyarakat dapat membantu meringankan ekonomi mereka yang ada didesa kita ini,"ujarnya.


Disamping pembagian BLT ini, kami juga berharap kepada masyarakat yang ada agar dapat menjaga Kesehatan mematuhi protocol yang ada, seperti mencuci tangan dengan sabun, Mengunakan Masker dan Menghindari kerumunan, agar mereka dapat terhindar dari bahayanya wabah virus covid-19 ini," Jelasnya. 


Ditempat yang sama, salah satu penerima manfaat Ali Raja Martua Siregar juga menyampaikan bahwa pembagian BLT tahap yang ke (2) itu di salurkan langsung kepada 46 orang penerima manfaat (masyarakat red) yang ada didesa Janji Matogu. 


"Pembagian bantuan BLT sejumlah 300 Rupiah perbulan itu,  kami langsung menerimanya, jadi total bantuan yang di serahkan dan kami terima itu sebanyak 300 ribu rupiah di tahap kedua ini," ujarnya. 


Pembagian BLT tersebu dilakukan sesuai aturan protocol covid-19 yang ada. Usai penyerahan bantuan itu seluruh masyarakat penerima Manfaatpun dengan tertib membubarkan diri. (WD41). 


Komentar Anda

Berita Terkini