NBT


Pemdes Janji Matogu Kembali Serahkan BLT Secara Langsung Kepada 46 KPM

HARIAN9 author photo

 

PALAS| H9
Pemerintah Desa (Pemdes) Janji Matogu, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 3, 4, dan tahap 5 kepada 46 Kuota Penerima Manfaat (KPM) warga yang terdampak Covid-19.

Penyalurkan bantuan langsung tunai ini juga turut dihadiri Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Lubuk Barumun Tarmizi Pulungan, seluruh perangkat desa dan warga Penerima Manfaat yang berlangsung di Kantor Desa Janji Matogu, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (24/08/2021). 

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Janji Matogu, Ramli Hasibuan didampingi sekdes mengatakan, pihaknya serahkan bantuan BLT kepada warga KPM sekaligus tiga tahap, yakni tahap 3, 4, dan 5. Dengan jumlah Rp300 ribu, dengan total Rp900 ribu perorang.

“Semoga bantuan BLT ini dapat dimanfaatkan oleh warga penerima guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” terang Ramli

Lebih Lanjut, Ramli Kembali Mengingatkan, “dengan adanya bantuan yang diberikan, semoga bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik- baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, dan lebih dari itu saya mengajak kita semua secara khusus masyarakat Desa Janji Matogu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir”, katanya .

“bapak/ ibu yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain. penerima BLT itu tidak boleh lagi menerima bantuan lain begitu pun dengan sebaliknya”, Imbuh Risman Halomoan Siregar Sekdes Janji Matogu.

Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Gunakan uang bantuan dari pemerintah ini dengan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga. Ujar Sekdes.

Pendamping Lokal Desa (PLD) Tarmizi Pulungan, juga menyampaikan bahwa ditengah Pandemi Covid-19 ini, "masyarakat tetap mentaati himbauan pemerintah, patuhi protokol kesehatan gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir agar kita semua terhindar dari virus Corona”, Pungkasnya

Sementara Salah satu KPM BLT ibu Jerni Suryani Harahap bersama lainnya mengatakan, iyalah kami Tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid 19, dengan dicairkannya blt iini sangat membanru kami untuk keperluan sehari hari, kita sudah tahu sendiri dimasa pandemik ini, semua kena imbasnya, katanya.

Dengan bantuan ini kami sudah dapat terbantu, kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah ikut memperhatikan masyarakatnya ditengah pandemik yang belum berakhir ini, mari kita sama sama berdoa agar pandemik ini segera berakhir dan perekonomian cepat pulih seoerti sedia kala, sebutnya bersama KPM lainnya. (WD41)

Komentar Anda

Berita Terkini